Prediksi Laga Perseru Serui Vs Arema FC

Prediksi Laga Perseru Serui Vs Arema FC (Dok: Arema FC)

Covesia.com - Perseru akan menjadi tuan rumah pada pekan ke-13 Liga 1 2018. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga akan menjamu Arema FC, malam ini, Rabu (06/06/2018) di Stadion Gajayana, Malang, sang empunya stadion.

Secara psikologis, pertandingan ini tentu merugikan bagi Perseru. Karena dapat dipastikan akan lebih banyak pendukung Arema FC yang duduk di tribune Stadion Kanjuruhan.

Belum lagi Arema FC sedang dalam motivasi tinggi. Usai menang 1-0 melawan PSIS Semarang di pekan sebelumnya, Singo Edan kembali menargetkan kemenangan atas Perseru.

"Yang kami pikirkan sekarang hanya memenangkan pertandingan. Kami tidak peduli itu laga kandang atau tandang," kata pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Tambahan tiga angka akan membawa Arema FC merangkak naik meninggalkan zona degradasi. Karena saat ini mereka masih terpuruk di urutan ke-17 klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Sedangkan Perseru sedang dalam kondisi sebaliknya. Pelatih Putu Gede Dwi Santoso kecewa dengan penampilan anak asuhnya saat dikalahkan 0-2 oleh Mitra Kukar.

"Anak-anak tidak bermain sesuai dengan skema permainan yang sudah kami siapkan sebelum pertandingan. Kami tampil buruk," ujar Putu Gede.

Pelatih berusia 44 tahun itu berharap anak asuhnya bisa segera bangkit dan memperbaiki performa. Melawan Arema FC mereka tidak boleh lagi kalah demi menjaga posisi dalam klasemen.

Perkiraan Susunan Pemain

Perseru (4-3-3): Samuel Charlheins Reimas;Habel Boas Inzaghi Isir, Donny Harold Monim, Yamashita Kunihiro, Tony Rooy Ayomi;Makarius Fredik Suruan, Arthur Barrios Bonai, Djamel Romano Boerstra;Jaelani Arey, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.

Pelatih: Putu Gede Dwi Santoso

Cadangan: Hendra Mole, Kelvin Wopi, Jhon Lewis Puhili, Marten Merowi Raweyai, Alba Saves Serkadifat, Delvin Rumbino, Andres Karlos Roberto Geddy.

Arema FC (4-3-3): Joko Ribowo;Johan Alfarizi, Purwaka Yudi, Arthur Cunha, Ricky Ohorella;Hendro Siswanto, Ahmet Atayev, Dendi Santoso;Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso, Rivaldi Bawuo.

Pelatih: Milan Petrovic

Cadangan: Kurniawan Kartika Ajie, Israel Wamiau, Bagas Adi Nugroho, Juan Revi, Hanif Sjahbandi, Jepri Kurniawan, Ahmad Nur Hardianto.

Pertemuan Terakhir

  • (29/09/2017) Perseru 2-0 Arema FC
  • (10/06/2017) Arema FC 0-0 Perseru
  • (13/11/2016) Perseru 1-0 Arema FC
  • (22/07/2016) Arema FC 3-0 Perseru

Prediksi Skor

Bertindak sebagai tuan rumah yang notabene kandang dari Arema FC akibat tidak bisa menggunakan kandang sendiri, Stadion Marora membuat Perseru Serui dalam tekanan berat menghadapi Arek Malang tersebut. Dipastikan ribuan Aremania akan memenuhi stadion Gajayana. Hal ini tentunya akan semakin menekan Perseru Serui yang baru saja menelan kekalahan.

Sedangkan bagi Arema FC ini adalah kesempatan untuk kembali meraih kemenangan dan meneruskan tren positif. Dengan dukungan dari Aremania, dilaga kandang rasa tandang ini, dipastikan motvasi pemain semakin meningkat untuk bisa keluar dari hasil negatif dan zona degradasi. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan tim tamu, Arema FC dengan skor 0-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga