Prediksi Laga PSIS Semarang Vs Borneo FC

Prediksi Laga PSIS Semarang Vs Borneo FC Titus Bonai bakal menjadi andalan Borneo dalam melakoni laga tandang bersama PSIS Semarang (Dok: BFC)

Covesia.com - PSIS Semarang akan menjalani partai terakhir sebelum jeda lebaran dengan menjamu Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (06/06/2018). Duel lanjutan Liga 1 2018 itu menjadi kesempatan emas tim Laskar Mahesa Jenar untuk menanggalkan status juru kunci sebelum rehat kompetisi.

PSIS saat ini berada di dasar klasemen dengan 11 poin dari 12 pertandingan. Meskipun tambahan tiga poin nanti belum mengangkat posisi anak-anak Semarang dari zona degradasi, namun pelatih Vincenzo Alberto Annese, ingin timnya tak menerus menjadi juru kunci.

"Motivasi kami sangat baik melawan Borneo FC. Kami menang di partai kandang terakhir, dan bermain bagus meski kalah dari Arema FC. Semua hal sudah dipersiapkan dengan baik dan kami yakin bisa meraih kemenangan," kata Vincenzo Annese.

Menghadapi Borneo FC, PSIS mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya stopper sekaligus kapten tim Haudi Abdillah dan striker Bruno Silva. Hadirnya Haudi akan memperkokoh jantung pertahanan bersama bek asal Serbia, Petar Planic. Sementara Bruno diharapkan kembali tajam seperti saat menang atas Mitra Kukar di laga kandang terakhir.

Hanya saja PSIS juga kehilangan full back, Safrudin Tahar, yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Padahal pemain asa Ternate itu selalu menjadi andalan Annese di wing back kiri. Meski demikian, sang pelatih memastikan absenya Tahar tidak akan mempengaruhi performa timnya.

"Kami juga masih memiliki pemain lain dengan kualitas yang sepadan dan juga siap untuk diturunkan. Semua pemain siap tampil menghadapi Borneo, termasuk Haudi dan Bruno yang sempat absen juga sudah kembali. Kami siap menghadapi pertandingan nanti," tandasnya

Sementara Borneo FC datang ke Magelang dengan rasa percaya diri. Skuat asuhan Dejan Antonic belum menelan kekalahan di tiga pertandingan terakhir. Mereka menang atas Bali United dan PSMS Medan, serta menahan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta.

Dejan menilai motivasi bertanding anak asuhnya sedang bagus-bagusnya. Selain hasil apik di tiga laga lalu, para pemain termotivasi untuk meraih kemenangan sebelum jeda lebaran.

Belum lagi, Dejan sudah bisa menurunkan dua pilar utama yakni kiper Muhammad Ridho dan striker Lerbi Eliandri. Kedua pemain itu absen di dua pertandingan terakhir karena bergabung dengan Timnas U-23.

"Sebagai tuan rumah, PSIS pasti juga ingin menang. Kami waspadai motivasi itu sambil mencari celah mencuri tiga poin nanti," ucap Dejan.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra;Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Syahputra;Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, M Yunus;Aldaier Makatindu, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Cadangan: Aji Bayu Putra, Akbar Riansyah, Fauzan Fajri, Hafit Ibrahim, Komarudin, Melcior Leideker Majefat, Gustur Cahyo Putro.

Borneo FC (4-3-3): M. Ridho; Edy Gunawan, Mohamadou Al Hadji, Azamat Baimatov, Abdul Rahman; Srjdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert; Ambrizal Umanailo, Marlon Da Silva, Lerbi Eliandri.

Pelatih: Dejan Antonic

Cadangan: Nadeo Argawinata, Firdaus Ramadhan, Ahmad Maulana, Wahyudi Hamisi, Febri Setiadi Hamzah, Madirga Lasut, Ridwan Yusman.

Pertemuan Terakhir

  • (27/02/2018) Borneo FC 2-1 PSIS

Prediksi Skor

Bermain dikandang sendiri menjadi keuntungan tersendiri untuk PSIS Semarang agar bisa bangkit meraih kemenangan. Kemenangan menjadi harga mutlak untuk PSIS demi membangkitkan kepercayaan diri. Menghadapi Borneo FC, dipastikan mereka akan mati-matian.

Sedangkan Borneo FC yang sudah kembali ke tren positif, laga ini menjadi ujian konsistensi mereka. M. Ridho dkk diharapkan mampu mencuri poin agar tetap berada dipapan tengah. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga