Pedrosa Mundur, Berikut Kandidat Terkuat Calon Pengantinya

Pedrosa Mundur Berikut Kandidat Terkuat Calon Pengantinya Dani Pedrosa (@HRC_MotoGP)

Covesia.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya dari tim pabrikan asal Jepang tersebut. Hal itu lantas menimbulkan berbagai spekulasi mengenai siapa yang bakal menggantikan posisi Pedrosa di Repsol Honda musim depan guna menemani Marc Marquez.

Awalnya, pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, disebut-sebut bakal menjadi rekan setim Maruqez musim depan. Akan tetapi, Zarco nyatanya telah mengumumkan kalau dia akan bergabung dengan KTM di MotoGP 2019. Begitu pun dengan pembalap Moto2, Joan Mir, yang sempat dikabarkan menjadi bidikan Honda, namun nyatanya kini malah bernegosiasi kontrak dengan Suzuki Ecstar.

Kini ada tiga kandidat pembalap yang memiliki potensi paling besar untuk bergabung dengan Repsol Honda musim depan. Berikut namanya.

Cal Crutchlow

Nama pertama adalah pembalap kepunyaan Tim LCR, Cal Crutchlow. Selain karena Crutchlow merupakan pembalap dari tim satelit Honda, kemampuan rider asal Britania Raya itu juga mengalami peningkatan pesat di MotoGP 2019. Ditambah lagi, pada musim ini Crutchlow juga telah memenangkan satu seri balapan, kala mentas di Argentina.

 Andrea Iannone

Nama kedua yang juga memiliki potensi cukup besar untuk bergabung dengan Repsol Honda musim depan adalah pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Sama halnya dengan Crutchlow, Iannone juga mencatatkan penampilan apik di MotoGP 2018 dengan modal dua podium yang telah diraihnya. Iannone masuk dalam kandidat pengganti Pedrosa lantaran kontraknya bersama Suzuki tidak diperpanjang dan akan habis pada akhir musim ini.

 Jorge Lorenzo

Kandidat terakhir datang dari Ducati, yakni Jorge Lorenzo. Tentu bukan rahasia lagi kalau Lorenzo mengalami musim yang tak bagus bersama Ducati sejak 2017. Meski pembalap berjuluk X-Fuera itu memenangkan balapan di MotoGP Italia 2018, namun ia telah memutuskan untuk pergi dari Ducati pada akhir musim ini. Dengan situasi tersebut, terbuka cukup besar peluang bagi Lorenzo bergabung dengan Honda musim depan.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga