Bos Honda Sedih Mundurnya Dani Pedrosa

Bos Honda Sedih Mundurnya Dani Pedrosa Dani Pedrosa (@HRC_MotoGP)

Covesia.com - Bos HRC (Honda Racing Corporasion), Yoshishige Nomura ikut bereaksi atas putusan Dani Pedrosa tinggalkan Tim Repsol Honda musim depan.

Nomura mengaku sedih atas penguduran diri pebalap Spanyol itu setelah 18 tahun menjalani kerjasama di ajang MotoGP sejak 2001. Selain itu, Pedrosa hanya membela satu tim saja sejak terjun di ajang balap motor Dorna itu.

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani atas semua kesuksesan dan kerja kerasnya, dan kami mengucapkan terima kasih atas kebersamannya dalam dua dekade ini. Kami juga mendoakan yang terbaik untuknya dan semoga sukses. Terima kasih Dani," ujar Nomura dikuti dari laman resmi HRC, Rabu (06/06/2018).

Loyalitas Pedrosa terhadap Honda tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan Pedrosa mendapat julukan The Little Samurai karena kesetiannya bersama tim pabrikan asal Jepang itu. 

Namun, menurunnya performa Pedrosa musim ini diduga menjadi alasan dirinya untuk meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya itu. Dari enam seri balapan yang telah dilangsungkan, Pedrosa mengalami tiga kali gagal finis dan tak pernah meraih posisi podium satu pun.

(dnq)

Baca juga: Pedrosa Tinggalkan Repsol Honda Musim Depan

Berita Terkait

Baca Juga