Hajar PSMS Medan 3-0, Persib Bandung Raih Kemenangan Tandang Perdana

Hajar PSMS Medan 30 Persib Bandung Raih Kemenangan Tandang Perdana In Kyun Oh, gelandang Persib Bandung (biru) mencoba melewati pemain PSMS Medan (Foto: Liga1)

Covesia.com - Persib Bandung berhasil memetik poin penuh dalam lawatan ke markas PSMS Medan dalam laga klasik pekan ke-13 Liga 1 2018. Bermain di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/62018) malam, Persib menang dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini menjadi kemenangan tandang pertama bagi skuad Maung Bandung.

Maung Bandung mendominasi sepenuhnya jalannya pertandingan. Tim tuan rumah tidak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan. Pastinya kemenangan ini menebus kekalahan Persib yang di laga sebelumnya kalah dari Bhayangkara FC di kandang sendiri.

Dua dari tiga gol Persib dicetak predator andalannya, Ezechiel N'Douassel. Pemain asal Chad itu melesakkan bola pada menit ke-22' dan 81' keduanya melalui sundulan kepala. Dengan dua gol tersebut, ia pun langsung bersaing di barisan topscorer sementara.

Sedangkan tambahan satu gol Persib dalam laga ini dihasilkan Oh In-kyun setelah memanfaatkan umpan manis dari Ghozali Siregar. PSMS sendiri mendapatkan kans memperkecil ketertinggalan menjelang akhir babak pertama. Sayang tendangan penalti gagal dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini jelas terasa spesial buat Persib, karena sekaligus balas dendam dari kekalahan turnamen pramusim, Piala Presiden 2018.

Kemenangan ini juga membuat Persib masuk masa libur kompetisi untuk Lebaran dan Piala Dunia dengan tenang. Apalagi Persib juga masih punya sisa dua pertandingan tunda, yaitu melawan Persija dan Persebaya. Saat ini Persib Bandung berada diposisi ke-6 dengan nilai 18 poin.

Sementara buat PSMS, kekalahan ini menjadi pukulan mental mereka. Pasalnya di laga sebelumnya PSMS juga menelan kekalahan.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga