Dramatis di Penghujung Laga, PSM Makassar Tahan Imbang Persipura Jayapura 1-1

Dramatis di Penghujung Laga PSM Makassar Tahan Imbang Persipura Jayapura 11 Selebrasi pemain Persipura usai mencetak gol pertama dalam laga menjamu PSM Makassar di pekan ke12 Liga 1 (Dok: Liga 1)

Covesia.com - PSM Makassar berhasil mencuri satu poin dalam lawatannya kekandang Persipura Jaya dalam laga bigmatch di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (04/06/2018) malam. Persipura harus puas bermain imbang bersama tamunya PSM dengan skor 1-1.

Pertandingan berjalan monoton. Sejak menit pertama kedua tim tampak kesulitan mengembangkan bentuk permainan terbaik. Serangan yang dilancarkan sering mentok sebelum masuk jantung pertahanan.

Namun pada 10 menit terakhir, tempo permainan berubah. Kedua tim saling menekan. Dimulai ketika Persipura mampu mencetak gol pada menit ke-82. 

Umpan terobosan memakai dada dari Hilton Moreira berhasil dijangkau Marcel Sacramento. Dengan sekali berkelit, striker asal Brasil itu berhasil menjebol gawang PSM. 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Persipura, PSM mendapat kesempatan emas melalui sepak pojok. Eksekusi sepak pojok diambil Rasyid Bakri. Abdul Rahman yang lepas dari pengawalan, mampu menyambutnya dengan sundulan terarah pada menit ke-87.

Kiper Persipura, Dede Sulaiman, tidak mampu menjangkau bola. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan sampai pertandingan selesai.

Dengan hasil itu, Persipura Jayapura gagal mengambil alih puncak klasemen. Sedangkan PSM Makassar untuk sementara memimpin klasemen dengan poin 21 mengguguli Barito Putera. Itu bisa saja berubah jika Barito Putera berhasil memenangkan laga yang masih sedang berlangsung. Namun, saat ini Barito masih tertinggal 1-0 atas PS Tira.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga