Prediksi Laga Super Bigmatch, Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Prediksi Laga Super Bigmatch Persipura Jayapura Vs PSM Makassar (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Duel sengit "Super Bigmatch" pekan ke-13 Liga 1 2018 mempertemukan Persipura Jayapura melawan PSM Makassar di Stadion Mandala, Senin (04/06/2018) malam. Keduanya saat ini berstatus sebagai tim papan atas.

Persipura saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Sedangkan tim tamu yang sudah mengoleksi 20 poin berada dua tingkat di atasnya.

Bagi Persipura, laga ini menjadi penting untuk diakhiri dengan kemenangan, sehingga mereka bisa menyalip PSM di klasemen. Tapi, tentu saja target tersebut takkan mudah mereka raih.

PSM datang ke Stadion Mandala berbekal motivasi tinggi. Karena, di pekan sebelumnya tim berjuluk Laskar Juku Eja mampu mengalahkan Madura United dengan skor 2-0.

"Saya tegaskan, PSM datang ke markas Persipura untuk membawa pulang tiga poin ke Makassar. Pertandingan besok pasti akan berlangsung sengit," ujar gelandang PSM, Wiljan Pluim.

Gertakan PSM tersebut tak lantas membuat Persipura gentar. Meski mengakui lawan yang akan dihadapi merupakan tim kuat, namun pelatih Persipura, Peter Butler ingin anak asuhnya mendapatkan hasil terbaik.

"Kami akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin dari pertandingan tersebut. Anak-anak sudah bekerja keras selama latihan dan menunjukkan karakter yang baik," ujar Butler.

Terkait dengan kesiapan skuat, Persipura hingga saat ini ragu untuk menurunkan Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy. Keduanya dianggap Butler belum dalam kondisi fit 100 persen.

"Main malam hari, kami ada masalah dengan pemain seperti Boaz dan Ricardo. Jadi kami harus ganti pemain dan formasi yang kami punya," tuturnya.

Sedangkan dari kubu PSM, gelandang bertahan andalan mereka, Marc Klok dipastikan tidak bermain. Pemain asal Belanda itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Perkiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3)

Dede Sulaiman;Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Boas Artururi;Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir;Hilton Moreira, Boaz Solossa, Prisca Womsiwor.

Pelatih: Peter Butler

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, David Kevin Rumakiek, Andri Ibo, Elisa Yahya Basna, Gosner Papua Komboy, Marcel Sacramento, Ronaldo Rubener Wanma.

PSM Makassar (4-3-3)

Rivky Mokodompit;Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal;Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Rizki Pellu;Guy Junior, Ferdinand Sinaga, Muhammad Rahmat.

Pelatih: Robert Alberts

Cadangan: Syaiful, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Hasim Kipuw, Muhammad Arfan, Saldi, Zulham Zamrun.

Pertemuan Terakhir

  • 27/09/2017 : Persipura 0-0 PSM
  • 03/06/2017 : PSM 5-1 Persipura
  • 18/12/2016 : Persipura 4-2 PSM
  • 28/08/2016 : PSM 0-0 Persipura

Prediksi Skor

Berstatus tuan rumah, Persipura Jayapura tentunya ingin meraih poin penuh demi menjadi pemuncak klasemen. Rekor positif jika bermain dikandang diharapkan mampu kembali menaungi mereka untuk meraih kemenangan atas PSM Makassar.

Sedangkan bagi PSM, target tiga poin juga menjadi ambisi tersendiri untuk naik puncak klasemen. Sekalipun menghadapi tim kuat, Persipura Jayapura, Pasukan Ramang dipastikan tetap bermain menyerang.

Laga sengit untuk memuncaki klasemen ini covesia prediksi akan berakhir imbang 2-2.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga