Suporter Ricuh, Laga Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya Batal

Suporter Ricuh Laga Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya Batal Suasan ricuh di seputaran Satdion antara dua pendukung Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya (Ist)

Covesia.com - Laga Bigmatch antara Persija Jakarta kontra tamunya Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, malam ini, Minggu (3/6/2018) resmi dibatalkan.

Hal itu terjadi karena suasana yang tidak kondusif terjadi sebelum pertandingan dimulai. Oknum suporter yang memaksa masuk stadion dan keributan antar dua kubu pendukung kedua tim membuat pihak kepolisian dibantu TNI menembakkan gas air mata.

Suasana memanas antara dua kubu suporter terjadi dari siang. Terprovokasi oknum tidak bertanggung jawab, kedua suporter saling lempar di sekitaran stadion. Sempat suasana kembali kondusif sorenya, namun Panitia pelaksana tidak ingin mengambil resiko dalam laga malam ini dengan suasana yang tidak seratus persen kondusif.

Batalnya laga ini diumumkan oleh kepolisian menggunakan pengeras suara dengan meneriakkan kalau laga Persija Vs Persebaya resmi dibatalkan.

”Kami himbau pada semua penonton untuk bubar,” ucap salah satu polisi didalam kendaraan taktis dengan nada keras.

Kepolisian juga meminta kepada seluruh suporter masing-masing tim untuk tetap dititik kumpul masing-masing.

Manajemen Persebaya yang diwakili manajer Chairul Basalamah mengaku kecewa dengan kondisi ini. Sebab, Persija sebagai tuan rumah seakan-akan tidak tanggap dengan perkembangan di lapangan.

"Dari tadi saya di sini, rapat itu saya terus, sebenarnya kan keputusan tertinggi seharusnya dari panpel (Persija)," ujarnya.

"Match commissioner (MO) dari tadi nyariin panpel (Persija) buat rapat, tapi enggak ada. Jadi tadi, saya rapat berdua aja dengan MO," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga