Timnas U-10 Indonesia Raih Peringkat Dua Asia Pasifik

Timnas U10 Indonesia Raih Peringkat Dua Asia Pasifik Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Tim bisbol Indonesia usia 10 tahun ke bawah (U-10) berhasil meraih juara kedua dalam turnamen PONY Asia Pasifik di Tanuan City, Filipina.

Dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Minggu, Pelatih Kepala Tim Indonesia U-10 Irsyad Prawiradilaga mengatakan bahwa dirinya sangat bangga terhadap para atlet cilik Indonesia atas raihan yang dicapainya pada kejuaraan kali ini.

Menurut dia, pencapaian itu merupakan kabar gembira bagi olahraga Indonesia menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang pada bulan Agustus mendatang.

Juara kedua itu diraih usai tim Indonesia yang terdiri atas 14 atlet cilik tersebut belum mampu membendung serangan dari Filipina pada pertandingan final dan harus rela satu tiket ke kejuaraan dunia bisbol usia 10 tahun di Amerika pada Agustus mendatang menjadi milik Filipina.

"Perjuangan yang ditunjukkan oleh atlet Indonesia sangat luar biasa, terutama pada pertandingan final kemarin. Mereka bermain dengan semangat juang yang tinggi meskipun lawannya adalah tim yang kuat," kata Irsyad

Tim Indonesia U-10 kali ini diwakili oleh Garuda Baseball Sofball Club (GBSC) yang berhasil menjadi juara pertama pada kejuaraan PONY wilayah Indonesia U-10 Februari lalu dan berhak mewakili Indonesia pada kejuaraan Asia Pasifik.

Ketua Umum GBSC Febry Darmansyah menjelaskan bahwa tim GBSC yang bertanding di Filipina merupakan tim masa depan Indonesia, semoga dengan menjadi juara kedua dapat memacu mereka untuk lebih giat berlatih dan meraih hasil maksimal di kemudian hari.

Selanjutnya, pada akhir Juni nanti, tim Indonesia U-12, U-13, dan U-16 akan berlaga di Kejuaraan Asia Pasifik di Korea Selatan dan Filipina. Ketiga tim yang mewakili Indonesia tersebut berasal dari GBSC.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga