Prediksi Laga Bigmatch Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

Prediksi Laga Bigmatch Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, malam ini, Minggu (3/6/2018). Macan Kemayoran yang berstatus kandang harus menjadi musafir karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang biasa digunakan sedang dalam proses renovasi.

Meski begitu, Persija dipastikan bakal bermain habis-habisan. Mereka ingin mengembalikan kepercayaan diri usai pada pekan sebelumnya dikalahkan oleh Barito Putera dengan skor 2-0.

Raihan tiga angka dari Persebaya amat penting bagi Persija. Karena skuat asuhan Stefano Cugurra Teco saat ini terperosok ke urutan 12 klasemen sementara dengan raihan 13 poin.

"Kami fokus ke pertandingan depan mengingat Persebaya tim yang kuat. Kami sudah siapkan tenaga dan fokus lawan Persebaya,” ujar Teco.

Sayangnya, Persija dipastikan bakal kehilangan dua pemain andalan, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa. Keduanya dipanggil ke tim nasional Indonesia U-23 yang bersiap uji coba dengan Thailand. Hal itu masih ditambah dengan skors terhadap Marko Simic.

Kondisi yang dialami Persija tak lantas membuat pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera tenang. Dia menilai Macan Kemayoran punya banyak pemain berkualitas bagus dan bisa menyulitkan anak asuhnya.

"Semua pemain Persija patut diwaspadai. Semuanya bisa membahayakan. Kalau tidak diantisipasi, kami bisa kesulitan," tutur pelatih asal Argentina itu.

Persebaya mendapat angin segar jelang menghadapi Persija. Karena, David Da Silva kemungkinan sudah bisa diandalkan di lini depan, setelah di pekan sebelumnya melawan Persipura Jayapura harus absen.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3):

Daryono;Valentino Telaubun, Maman Abudrahman, Jaimerson Xavier, Marko Kabiay;Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand;Novri Setiawan, Bambang Pamungkas, Addison Alves.

Pelatih: Stefano Cugurra

Cadangan: Rizky Darmawan, Vava Mario Yagalo, Fitra Ridwan, Asri Akbar, Nugroho Fatchur Rohman, Frengki Kogoya, Rudi Widodo.

Persebaya (4-3-3):

Miswar Saputra;Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi;Rendi Irwan, Sidik Saimima, Robertino Pugliara;Irfan Jaya, David Da Silva, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Cadangan: Dimas Galih Pratama, Andri Muladi, Nelson Alom, Misbakus Solikin, Riky Kayame, Rishadi Fauzi, Oktafianus Fernando.

Pertemuan Terakhir

19/01/2015 : Persebaya 1-1 Persija

Prediksi Skor:

Persija Jakarta memiliki misi kembali bangkit dari kekalahan demi mengatrol posisinya dipapan klasemen. Namun, ditengah persiapan tim, Persija Jakarta harus kecewa tampil tanpa ujung tombak andalannya, Marko Simic. Simic mendapat sanksi larangan 4 kali bertanding dari Komdis PSSI. Ini tentu menggerus kekuatan Persija yang juga sudah kehilangan Riko Simanjuntak dan Rezaldi yang mengikuti pelatnas. Misi tiga poin tentunya menjadi sangat berat bagi tim kebanggaan The Jak yang menjalani laga kandang usiran.

Sedangkan Persebaya Surabaya, target meraih poin juga menjadi tujuan utama. 4 laga terakhir tanpa kekalahan menjadi modal positif tim Bajul Ijo. Apalagi mereka juga tidak pernah kalah dalam dua laga tandang terakhir mereka. Covesia memprediksi laga sengit ini akan dimenangkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-2.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga