Prediksi Skor PSIS Semarang Vs PS Tira

Prediksi Skor PSIS Semarang Vs PS Tira (Dok: PSIS)

Covesia.com - PSIS Semarang melawan PS Tira di Stadion Moch Soebroto, Magelang, malam ini, Kamis (17/5/2018) akan menjadi salah duel Liga 1 Indonesia 2018 di awal Bulan Puasa. Tuan rumah berambisi memetik tiga poin penting untuk melesat ke papan tengah klasemen sementara.

Saat ini, tim Laskar Mahesa Jenar masih tertahan di posisi ke-17 dengan 8 poin. Jika mampu meraih kemenangan, Haudi Abdillah dan kawan-kawan akan merangsek ke posisi 10 besar. Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, berambisi meraih hasil apik usai dihajar Barito Putera, 1-4 di laga sebelumnya.

"Kami sangat termotivasi untuk laga besok, karena ini pertandingan kandang kami. Kami harus membuat banyak peluang dan cetak banyak gol untuk menang," tegas Annese dalam jumpa pers.

PSIS juga didukung dengan rekor yang cukup apik selama berlaga di Magelang. Dari tiga laga kandang sebelumnya, tim asal Kota Lunpia itu meraih dua kemenangan atas Persela Lamongan dan PSMS Medan, serta berimbang dengan Bali United. Satu-satunya kekalahan kandang dari Persija Jakarta berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Meski penuh keyakinan, pelatih asal Italia itu juga memuji tim lawan yang dilainya berkualitas. Dirinya sudah melihat rekaman pertandingan PS Tira sehingga sudah memahami pola permainan skuat yang bermarkas di Kabupaten Bantul itu.

"PS Tira tim yang bagus saat menyerang karena mereka punya pemain dengan kualitas individu yang bagus. Kami sudah siapkan beberapa variasi permainan, terutama pola menyerang karena lini depan masih menjadi problem kami," ucapnya.

Sementara keyakinan yang sama juga diusung pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada. Baginya, konsistensi permainan ingin ditunjukkan timnya setelah menang atas PSMS Medan.

"Ini laga penting bagi kami, karena hingga sebelum Idul Fitri akan menghadapi partai berat. Kami lebih menekankan konsistensi dan bermain semaksimal mungkin," kata dia.

Mantan arsitek Mitra Kukar itu mengklaim sudah mengetahui cara permainan PSIS. Dirinya mewaspadai beberapa pemain kunci tuan rumah, termasuk dua legiun, Ibrahim Conteh dan Bruno Silva.

"Ada beberapa celah yang bisa menjadi senjata kita untuk menyerang. Namun kami juga mewaspadai lini kedua mereka," tukasnya.

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS (4-3-3):

Jandia Eka Putra;Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Syahputra;Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim;Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Cadangan: Sendri Johansyah, Akbar Riansyah, Fauzan Fajri, M Yunus, Erik Dwi Ermawansyah, Melcior Leideker, Gustur Cahyo.

PS Tira (4-3-3)

Sharul Fadil;Mahdi Fachri, Kim Sang-min, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu;Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Roni Sugeng Arianto;Mariano Berriex, Alexandar Rakic, Wawan Febrianto.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Cadangan: Teguh Amirudin, Iman Faturrahman, Firmansyah, Ahmad Nufiandani, Fandi Lestaluhu, Willyando, Sansan Fauzi.

Prediksi skor

Tak ada kata lain selain wajib meraih kemenangan bagi PSIS Semarang. Dibawah dukungan penuh suporternya, dipastikan PSIS Semarang akan tampil habis-habisan demi tiga poin.

Sedangkan bagi PS Tira, ini untuk kesekian kalinya mereka mencoba untuk tampil konsisten meraih poin. The Army selalu mengalami inkonsisten. Menang dikandang setelahnya kalah kembali ditandang. Untuk itu laga ini menjadi pembuktian mereka tampil konsisten jika mampu meraih tiga poin. Namun itu akan sangat berat, melihat rekor PSIS Semarang jika berkandang di Magelang. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 3-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga