Prediksi Perseru Serui Vs Barito Putera

Prediksi Perseru Serui Vs Barito Putera (Dok: Perseru)

Covesia.com - Perseru akan menghadapi tantangan PS Barito Putera dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2018. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5/2018) malam. Ini menjadi laga perdana Perseru Serui diluar kandangnya sendiri, Stadion Marora yang tidak memenuhi syarat untuk bermain pada malam hari.

Pelatih Perseru, I Putu Gede, memiliki ambisi untuk mempertahankan performa positif timnya. Sudah dalam dua pertandingan terakhir, Cenderawasih Jingga mampu memetik poin.

Itu berarti para pemain memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa melanjutkan tren positif. "Tapi kami tetap harus rendah hati. Terpenting para pemain bisa meraih hasil maksimal di pertandingan melawan Barito Putera," ujar I Putu Gede.

Sementara skuat Barito Putera datang ke Malang dengan mengusung misi memetik poin. Laskar Antasari ingin mengakhiri catatan dalam beberapa pertandingan terakhir, saat main di tandang kalah kemudian main di kandang menang.

Grafik naik dan turun itu membuat Barito Putera kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas. Oleh karena itu cara satu-satunya hanya dengan konsisten untuk meraih poin, entah kemenangan atau minimal seri, terutama di laga tandang.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago alias JFT, mengatakan kepada para pemainnya untuk konsentrasi penuh. Jangan sampai lengah dalam menjaga pemain lawan.

"Selain itu juga harus memaksimalkan peluang yang didapat. Jangan mudah membuang peluang," kata JFT.

Dalam lawatan kali ini Barito Putera bisa turun penuh. Artinya para pemain terbaik siap diturunkan untuk mengejar poin atas Perseru.

Perkiraan Susunan Pemain

Perseru (4-3-3):

Samuel Charlheins Reimas;Indra Permana, Yamashita Kunihiro, Donny Harold Monim, Toni Rooy Ayomi;Ronaldo Meisido, Makarius Fredik Suruan, Jaelani Arey;Yohanis Nabar, Silvio Escobar, Steven Imbiri.

Pelatih: I Putu Gede

Cadangan: Annas Fitrianto, Boas Inzaghi Isir, Arthur Bonai, Alba Saves Serkadifat, Lukas Mandowen, Delvin Rumbino, Karlos Roberto Geddy.

Barito Putera (4-3-3):

Adhitya Harlan;Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama, Aaron Evans, Rony Beroperay;Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer;Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif, Rizky Pora.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Cadangan: Dian Agus, Firly Apriansyah, Dandi Maulana, Jeki Arisandi, Ady Setyawan, Juan Pablo Pino, TA Mushafry.

Pertemuan Terakhir

  • 17/02/2018 : Perseru 1 - 1 Barito Putera
  • 03/09/2017 : Perseru 0 - 1 Barito Putera    
  • 30/04/2017 : Barito Putera 2 - 0 Perseru 
  • 31/10/2016 : Perseru 3 - 1 Barito Putera
  • 01/07/2016 : Barito Putera 5-1 Perseru

Prediksi skor

Jadwal yang dilangsungkan malam hari tentunya menjadi kerugian bagi Perseru Serui jika bertindak sebagai tuan rumah. Bagaimana tidak, mereka tidak bisa menggunakan kandang mereka, Stadion Marora, Serui karena dinilai tidak layak untuk menggelar pertandingan malam. Dengan begitu dipastikan mereka tidak akan bermain dibawah dukungan suporternya ketika menjamu PS Barito Putera di Malang. Namun, hasil positif dalam dua laga terakhir diharapkan menjadi motivasi bagi pemainnya meraih tiga poin.

Bermain ditempat netral tentunya akan menjadi keuntungan untuk Barito Putera menghadapi Perseru Serui. Ambisi tiga angka diapungkan Laskar Antasari yang sudah kembali on fire. Tapi, itu tentunya tidak mudah, dalam laga ujicoba beberapa waktu lalu di malang, mereka ditahan imbang oleh Perseru Serui. Covesia memprediksi laga ini akan berakhir dengan skor imbang 1-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga