Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati Diputuskan pada Balapan di Mugello

Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati Diputuskan pada Balapan di Mugello Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (@MotoGP)

Covesia.com - Manajer Umum Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengakui negosiasi perpanjangan kontrak dengan pebalap andalannya, Andrea Dovizioso, tidak mudah.

Namun, dia berharap nasib Dovizioso sudah bisa diketahui saat balapan kandang pada seri keenam MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 1-3 Juni mendatang.

Jika Ducati gagal mencapai kesepakatan dengan Dovizioso, maka ini akan jadi 'pukulan telak' bagi pabrikan motor asal Italia tersebut.

Pasalnya Dovizioso, yang kontraknya habis akhir musim ini, menjadi pebalap tersukses Ducati saat ini sejak era Casey Stoner.

Rumitnya negosiasi perpanjangan kontrak Dovizioso lantaran sang pebalap meminta kenaikan 'bayaran' yang signifikan.

Dovizioso saat ini dikabarkan mendapat bayaran yang jauh lebih kecil dibanding rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang belum menunjukkan prestasi gemilang bersama Ducati.

Ketimpangan prestasi inilah yang membuat Dovizioso 'menuntut' bayaran yang lebih tinggi.

Dall'Igna sendiri menegaskan bahwa fokus utama timnya saat ini adalah perpanjangan kontrak Dovizioso, dan belum ada pembicaraan hal yang sama dengan Lorenzo yang kontraknya juga habis akhir musim ini.

"Saat ini fokus utama kami adalah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso. Setelah itu, kami akan mencoba memulai negosiasi dengan pebalap kami lainnya," ujar Dall'Igna, dikutip dari Crash.net, Selasa (15/05/2018).

"Kami harus secepatnya menyelesaikan masalah kontrak tersebut, tapi ini bukan negosiasi yang mudah dan butuh waktu," lanjut Dall'Igna.

"Saya rasa keputusan ya atau tidaknya saat balapan Mugello nanti," pungkasnya.

Andrea Dovizioso telah enam musim memperkuat Ducati, sejak 2013. Musim ini Dovizioso telah mencatatkan satu kemenangan, yakni saat seri pembuka di Qatar, 18 Maret.

Balapan MotoGP berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/05/2018) mendatang.

Berita Terkait

Baca Juga