Persibat Batang Siap Kudeta Semen Padang di Puncak Klasemen

Persibat Batang Siap Kudeta Semen Padang di Puncak Klasemen (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Persibat siap menjamu Semen Padang FC dalam laga esok, Selasa (15/05/2018) di Stadion Mohamad Sarengat Batang, Jawa Tengah. Mengusung misi tiga poin, tim tuan rumah bertekad untuk menggeser tim Kabau Sirah yang saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga 2 Wilayah Barat.

Pelatih Persibat, Daniel Rukito saat sesi konferensi pers, Senin (14/05/2018) menyebutkan, timnya sudah siap untuk melawan sang pemuncak klasemen. Dia berharap, anak asuhnya tidak demam panggung dan memanfaatkan dukungan penuh suporter saat bermain di kandang sendiri.

"Intinya, anak-anak harus termotivasi dan bisa meraih kemenangan," kata Daniel.

Ditambahkannya, untuk menghadapi mantan tim Liga 1 ini, dia tidak memiliki persiapan khusus. Meskipun tim tamu memiliki materi pemain yang bagus dan rata-rata pernah bermain di Liga 1, Persibat yang bermaterikan pemain lokal dan sejumlah pemain baru ini tidak gentar, bahkan tetap memiliki target tiga poin di kandang.

"Kondisi para pemain bagus. Melawan Semen Padang FC, kita harus menjadi sebuah tim. Kemampuan individu pastinya harus dilawan dengan kerjasama tim, itu yang terpenting," ujarnya. 

Tidak hanya itu, tambah Daniel, mental pemain juga harus baik dan selalu ekstra hati-hati ketika berada di lapangan. Jangan membuat kesalahan yang akan merugikan tim nantinya. "Yang jelas, kepercayaan diri pemain sudah muncul dan semua siap bermain. Itulah yang menjadi motivasi mereka di lapangan nanti,"tutupnya.

Sementara, kapten Persibat, Arif Budiono mengaku siap berhadapan dengan Semen Padang FC. Semua pemain sudah dalam kondisi terbaik dan siap dengan target tiga poin, tak peduli sekalipun Semen Padang FC di peringkat atas.

"Kita sudah nyatakan tekad akan memberikan pertandingan yang baik untuk tiga poin," tutupnya

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga