Prediksi Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

Prediksi Persib Bandung Vs Persipura Jayapura Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Persib Bandung bertekad meraih kemenangan atas tamunya Persipura Jayapura. Bentrok bigmatch kedua tim akan tersaji di Stadion GBLA, Bandung, malam ini, Sabtu (12/05/2018), dalam pertandingan pekan ke delapan Liga 1 2018.

Meski Persib ada di bawah Persipura, sebagai tuan rumah tidak ingin kecolongan. Persib juga ingin segera kembali ke persaingan papan atas. 

Pelatih kepala Persib, Mario Gomez, mengatakan kalau Persipura memenuhi semua syarat untuk mengambil poin di Bandung. Tapi sebagai tuan rumah, Persib tidak ingin memberi poin begitu saja.

"Persipura harus diwaspadai. Mereka di posisi pertama dan punya serangan serta pertahanan yang bagus. Mereka komplet," kata Mario Gomez.

Sementara pelatih Persipura, Peter Butler, mengatakan kalau kekuatan Persib bisa diibaratkan sama dengan tim papan atas lainnya. Kendati secara posisi Maung Bandung belum konsisten.

"Kami datang ke Bandung dengan menaruh hormat yang tinggi kepada Persib. Namun Persipura juga tidak ingin pulang ke Papua dengan tangan kosong," ujar Peter Butler.

Perkiraan susunan pemain

Persib (4-4-2): M. Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Oh In-kyun; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Pelatih: Mario Gomez

Cadangan: Made Wirawan, Henhen Herdiana, Atep, Puja Abdillah, Eka Ramdani, Airlangga, Tony Sucipto.

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Tinus Pae, Youssouf Maiga, Yohanis Tjoe, Boas Atururi; Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Hilton Moreira; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Papua Mandowen.

Pelatih: Peter Butler

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Ricardo Salampessy, Elisa Basna, M. Tahir, Andri Ibo, Prisca Womsiwor, David Rumakiek.

Pertemuan terakhir

  • 28/08/2017 : Persipura 0-0 Persib
  • 07/05/2017 : Persib 1-0 Persipura
  • 12/11/2016 : Persib 2-0 Persipura
  • 21/07/2016 : Persipura 0-2 Persib

Prediksi skor

Mengusung target kemenangan, Persib Bandung tentunya akan bermain habis-habisan didepan pendukungnya. Apalagi menghadapi Persipura, dalam 3 laga terakhir Persib tidak terkalahkan. Tiga poin tentunya akan mendongkrak posisi mereka ke papan atas klasemen.

Sedangkan bagi Persipura Jayapura, poin juga sangat penting untuk mempertahankan puncak klasemen. Kemenangan atas Borneo FC tentunya menjadi modal positif tim ini. Covesia memprediksi laga ini akan menjadi milik tuan rumah dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga