Bek Veteran Brazil Dani Alves Dipastikan Absen di Piala Dunia

Bek Veteran Brazil Dani Alves Dipastikan Absen di Piala Dunia Dani Alves (Dailymail)

Covesia.com - Bek tim nasional sepak bola Brazil Dani Alves akan absen pada Piala Dunia karena cedera lutut, kata Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF) pada Jumat (11/5).

Alves, yang bermain untuk Paris St Germain (PSG), harus ditandu keluar lapangan pada akhir pertandingan final Piala Prancis saat mereka menang atas tim divisi ketiga Les Herbies pada Selasa (8/5).

Dokter tim Brazil, Rodrigo Lasmar, yang terbang ke Paris untuk memeriksa sang pemain dan memutuskan diperlukan operasi setelah mendiagnosa cedera pada ligamen ikat anterior kanannya.

"Sudah jelas bahwa pemanggilan Daniel Alves untuk periode persiapan, laga persahabatan, dan Piala Dunia, merupakan hal yang mustahil," kata CBF dalam pernyataannya, seperti dikutip Reuters.

Brazil akan memainkan pertandingan-pertandingan pemanasan melawan Kroasia pada 3 Juni dan Austria pada 10 Juni, sebelum memulai perjalanannya di Piala Dunia pada 17 Juni melawan Swiss.

Juara dunia lima kali itu kemudian akan bermain melawan Kosta Rika dan Serbia. Alves (35) telah lebih dari 100 kali memperkuat timnas Brazil dan merupakan salah satu pemain veteran di skuad mereka.

Absennya dia akan menjadi hantaman bagi pelatih Tite, yang menghargai bukan hanya kemampuannya dalam mengirimkan umpan silan namun juga dampaknya di ruang ganti, di mana Alves merupakan salah satu pemain terpopulernya.

Danilo yang bermain untuk Manchester City dan Fagner dari Corinthians merupakan calon-calon pemain yang berpeluang menggantikannya.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga