Persebaya Tahan Imbang Borneo FC 2-2

Persebaya Tahan Imbang Borneo FC 22 Striker Borneo FC, Lerby Aliandri duel udara dengan Fandry Imbiri (Foto: Borneo FC)

Covesia.com - Paceklik kemenangan Borneo FC kembali berlanjut kala menjamu Persebaya Surabaya pada lala lanjutan pekan ke delapa Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/05/2018). Tim berjuluk Pesut Etam itu hanya mampu bermain imbang 2-2.

Jalannya pertandingan, tim tamu Persebaya unggul lebih dulu pada menit ke-47melalui  pemain terbaik Liga 2 2017, Irfan Jaya. 

Pada menit ke-66 Borneo FC mendapat hadiah penalti. Wasit menganggap ada pelanggaran yang dilakukan pasukan tim tamu di kotak terlarang sendiri. Penalti itu tidak disia-siakan Lerby Eliandri untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Persebaya kembali membuat keunggulan. Kali ini gol dari Ferinando Pahabol menyebabkan suporter tim tuan rumah terpengarah. Gol kedua Persebaya tercipta pada menit ke-78.

Beruntung Borneo FC mampu menyamakan kedudukan sebelum waktu pertandingan di babak kedua habis. Gol kembali datang dari Lerby Eliandri dimenit ke 86' dan memastikan Borneo menutup pertandingan dengan skor 2-2.

Dari hasil tersebut, Borneo FC bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara dengan torehan sembilan poin, sedangkan Persebaya bertahan di peringkat ke empat dengan 12 poin.

(ykl) 

Berita Terkait

Baca Juga