Prediksi Mitra Kukar Vs Bali United

Prediksi Mitra Kukar Vs Bali United (Dok: Mitra Kukar)

Covesia.com - Mitra Kukar akan ditantang Bali United pada pekan ke delapan Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (11/5/2018). Pertarungan seru kedua tim akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Menghadapi pertandingan nanti, kedua tim tampak perang motivasi untuk sama-sama dapat bangkit.

Baik Mitra Kukar maupun Bali United sama-sama mengukir hasil buruk di laga pekan ke tujuh. Mitra Kukar kalah dari PSM di Makassar dengan 1-3. Sedang Bali United dihantam Sriwijaya FC dengan skor 3-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dengan berkaca pada laga pekan lalu, kedua tim sama-sama bertekad bangkit untuk menebus hasil buruk. Bagi Mitra Kukar, pertandingan ini menjadi sangat penting karena ini adalah laga di depan publik sendiri. Terlebih hanya kemenangan yang dapat mendongkrak peringkat tim berjuluk Naga Mekes ini di klasemen sementara. Saat ini Mitra Kukar ada di peringkat ke-16 atau tiga terbawah. 

"Pertandingan lawan Bali United adalah laga penting yang pasti tidak mudah untuk dilewati. Namun kami harus memenangi pertandingan," kata pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Rekor kandang Mitra Kukar sendiri terbilang cukup baik. Tiga kali main, Mitra Kukar mampu memenangi dua laga dan sekali kalah. Satu kekalahan di kandang yang didapat adalah saat takluk 0-1dari Borneo FC. Setelah itu, dua laga kandang terakhir selalu dilalui Mitra Kukar dengan kemenangan 3-1 baik atas Madura United maupun Persebaya Surabaya.

Sementara itu, misi yang lebih berat tampaknya tengah diemban oleh Bali United. Tiga kekalahan di tiga laga terakhir membuat kepercayaan diri tim berjuluk Serdadu Tridatu tergerus. Dua kekalahan didapat dengan takluk dari PS Tira 1-2 di Bantul dan 3-4 dari Sriwijaya FC di Gianyar.

"Kami datang jauh-jauh tentunya bertekad mendapat poin dari Mitra Kukar. Namun kami sadar ini tidak mudah karena Mitra Kukar adalah lawan yang bagus," kata pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Tiga kekalahan yag didapat Bali United disebutnya menjadi pelajaran yang berharga untuk timnya dapat lebih baik kedepannya.

Untuk laga lawan Mitra Kukar ini, Bali United kehilangan tiga pemain pilar. Irfan Bachdim, Nick Van Der Velden dan Ahn Byung Keon tak dapat tampil akibat cedera. Kehilangan tiga pemain ini tentunya cukup mempengaruhi kekuatan Bali United.

Jika kembali menelan kekalahan, posisi ke-9 saat ini di klasemen sangat berpotensi membuat Bali United lebih terbenam lagi.

Perkiraan susunan pemain

Mitra Kukar (4-3-3): Gerry Mandagi; Abdul Gamal, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda Pradika; Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu; Septian David, Fernando Rodriguez, Dedi Hartono.

Pelatih: Rafael Berges Marin

Cadangan: Ravi Murdianto, Saepuloh, Andre Agustiar, M Bahtiar, Rifan, Aldino Herdianto.

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Agus Nova, Demerson Costa, Ricky Fajrin; Fadhil Sausu, Ahmad Agung; Nyoman Sukarja, Stefano Lilipaly, Milos Krkotic; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Widodo C Putro

Cadangan: Dicky Indriyana, Dallen Doke, M Taufiq, Sutanto Tan, Kadek Agung Widnyana Putra, Miftahul Hamdi, Yabes Roni Malaifani, Yandi Sofyan.

Head to head

  • (27/08/2017) Bali United 6-1 Mitra Kukar
  • (10/05/2017) Mitra Kukar 2-1 Bali United
  • (14/11/2016) Mitra Kukar 3-1 Bali United
  • (23/07/2016) Bali United 1-1 Mitra Kukar

Lima pertandingan terakhir Mitra Kukar

  • (29/04/2018) Mitra Kukar 3-1 Persebaya 
  • (21/04/2018) Persipura 2-1 Mitra Kukar
  • (13/04/2018) Mitra Kukar 3-1 Madura United
  • (08/04/2018) Persib Bandung 2-0 Mitra Kukar
  • (02/04/2018) Mitra Kukar 0-1 Pusamania Borneo

Lima pertandingan terakhir Bali United

  • (05/05/2018) Bali United 3-4 Sriwijaya FC
  • (30/04/2018) PS Tira 2-1 Bali United
  • (25/04/2018) Bali United 1-3 Global FC
  • (22/04/2018) Bali United 2-0 Barito Putera
  • (16/04/2018) Persela 1-1 Bali United

Prediksi skor

Bermain dikandang, Mitra Kukar kembali berharap banyak dengan ketajaman strikernya Fernando Rodriguez yang selalu tampil impresif. Tiga poin sangat penting bagi skuad Rafa Berges untuk tetap bersaing dipapan klasemen.

Sedangkan Bali United juga tidak mau kalah. Skuad asuhan Widodo tentunya akan berjuang mati-matian demi meraih tiga poin. Apalagi warning keras sudah diberikan barisan suporter mereka setelah hasil buruk dikandang. Namun langkah itu sangat berat, apalagi dalam dua kali bermain di Tenggarong mereka selalu kalah. Covesia memprediksi laga ini menjadi milik tuan rumah dengan skor 2-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga