De Gea Raih Golden Glove Award

De Gea Raih Golden Glove Award David de Gea (@ManUtd)

Covesia.com - Kiper Manchester United, David De Gea memenangi Golden Glove Award Liga Inggris musim ini. Itu adalah penghargaan Golden Glove Award pertamanya sepanjang karir kiper internasional Spanyol ini di Premier League.

MU baru saja memastikan finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris musim ini setelah bermain imbang tanpa gol dengan West Ham United. Hasil itu membuat De Gea mencatatkan clean sheet yang ke-18 kalinya di musim ini.

De Gea mencatatkan clean sheet terbanyak dibanding kiper di Liga Inggris lainnya di musim ini. Ia juga sudah tidak terkejar oleh kiper juara Liga Inggris Manchester City, Ederson yang membuat 16 clean sheet.

"Itu berarti tim telah bertahan dengan baik sepanjang tahun, dan saya sangat senang untuk itu. Ini adalah musim yang sangat baik bagi saya," ujarnya di kutip laman United, Jumat (11/05/2018).

Sukses itu membuat De Gea menjadi kiper pertama Manchester United memenangi penghargaan itu sejak Edwin Van Der Sar pada 2008-09, dan kiper pertama asal Spanyol sejak Reina pada musim 2007-08.

(dnq)

Baca juga: MU Pastikan Finis Kedua di Premier League Musim Ini

Berita Terkait

Baca Juga