Cedera Pergelangan Kaki, Michy Batshuayi Diprediksi Absen di Piala Dunia

Cedera Pergelangan Kaki Michy Batshuayi Diprediksi Absen di Piala Dunia Michy Batshuayi (dailymail.co.uk)

Covesia.com - Penyerang Borussia Dortmund Michy Batshuayi akan absen hingga sisa musim ini - dan mungkin Piala Dunia - setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat kalah oleh Schalke pada akhir pecan, Senin (16/04).

"Itu bukan kabar baik untuk saat ini, musim saya mungkin sudah berakhir dan saya tidak akan bisa membayar kembali Dortmund atas kepercayaan mereka," kata Batshuayi, yang bergabung dengan klub Bundesliga itu dengan status pinjaman dari Chelsea pada Januari, melalui Twitter pada Senin (16/04).

"Semoga rekan setim saya mendapatkan hasil terbaik untuk hari-hari terakhir," kicaunya.

Batshuayi mengalami cedera pergelangan di kaki kirinya di akhir kekalahan 0-2 Dortmund atas Schalke pada Minggu dan meninggalkan stadion di Gelsenkirchen.

Dortmund, yang memiliki empat pertandingan liga tersisa, mengeluarkan pernyataan pada Senin mengatakan Batshuayi "mungkin" abesen hingga sisa musim ini.

Namun, pihak klub menambahkan dia "kemungkinan" masih bisa bermain untuk tim nasional Belgia di Piala Dunia Rusia yang berlangsung dari 14 Juni hingga 15 Juli.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak sembilan gol dalam 14 pertandingan, termasuk tujuh di Bundesliga, setelah tiba di Dortmund sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang.

Cederanya akan membuat Dortmund kekurangan seorang pencetak gol berpengalaman.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga