Dramatis, Gol Matias Cordoba di Akhir Laga Bawa Barito Putera Taklukkan PSM Makassar 2-1

Dramatis Gol Matias Cordoba di Akhir Laga Bawa Barito Putera Taklukkan PSM Makassar 21 (Dok: Barito Putera)

Covesia.com - Barito Putera melejit ke papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Ini menyusul kemenangan Barito Putera atas PSM Makassar dalam pertandingan pekan keempat di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/04/2018) sore. Dengan hasil itu Barito Putera bertengger diposisi empat klasemen dengan tujuh poin.

Kemenangan ini terbilang dramatis. Pasalnya gol penentu kemenangan baru lahir di injury time babak kedua. Tepatnya pada menit ke-90+2 ketika Matias Cordoba berhasil melepaskan tendangan akurat ke pojok kiri gawang PSM.

Bola sepakkan Matias Cordoba meluncur melewati kerumunan para pemain Barito Putera dan PSM di kotak penalti. Bola itu sendiri hasil umpan sodoran tendangan bebas Rizky Pora.

Sontak, momen itu mengagetkan tidak saja para pemain PSM, tetapi juga skuat Barito Putera sendiri. Mereka seolah tidak percaya ketika pertandingan yang sepertinya akan berakhir dengan skor 1-1, ternyata berubah menjadi 2-1.

Sebelumnya Barito Putera mencetak gol pertama melalui bola rebound penalti. Eksekusi penalti yang dilepaskan Samsul Arif pada menit ke-17 berhasil ditepis kiper PSM, Shahar Ginanjar. 

Tapi kemudian bola liar menghampiri Douglas Packer. Tanpa kesulitan Douglas Packer mengarahkan bole ke sisi kanan kiper PSM. Gol, skor berubah menjadi 1-0.

Namun situasi berubah menjadi sama kuat ketika Ferdinand Sinaga membobol gawang Barito Putera yang dijaga Adhitya Harlan. Ferdinand Sinaga berhasil berlari kencang untuk menyambut umpan terobosan melambung dari lini belakang.

Hanya berselang sekian detik, Ferdinand Sinaga sudah berhadapan dengan kiper lawan. Dengan sekali sontekan Ferdinand Sinaga mampu merobek gawang Barito Putera. Gol pada menit ke-28 itu membuat skor menjadi 1-1.

Setelah itu hasilnya seperti diketahui Barito Putera mampu mencetak gol tambahan secara dramatis. Tim arahan Jacksen F. Tiago alias JFT pun berhak membungkus 3 poin.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga