Berikut Hasil Undian Semifinal Liga Champions

Berikut Hasil Undian Semifinal Liga Champions IG championsleague

Covesia.com - Juara bertahan Liga Champions Real Madrid akan berhadapan dengan Bayern Munich pada fase semifinal kompetisi antar tim elit tersebut, setelah keduanya dipertemukan pada undian yang berlangsung pada Jumat.

Seperti dipantau dari UEFA.com, Real yang sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions pada musim lalu kini bertekad untuk menjadi tim pertama yang mampu meraih tiga gelar Eropa secara beruntun, sejak Bayern melakukan hal serupa pada 1974 sampai 1976.

Di sisi lain, pelatih Bayern Jupp Heynckes memiliki rekor 100 persen dalam mencapai final Liga Champions. Pada tiga keberhasilan sebelumnya, ia mampu menjadi juara bersama Real pada 1997/1998 dan Bayern (2012/2013), meski gagal mengangkat piala pada final 2011/2012.

Undian lain mempertemukan wakil Inggris Liverpool melawan tim Italia AS Roma. Si Merah memiliki catatan sejarah yang lebih apik dengan koleksi lima gelar Liga Championsnya, namun Roma belakangan ini mengejutkan publik sepak bola melalui keberhasilannya menang dramatis atas raksasa Spanyol Barcelona. Roma bertekad menjadi tim Italia keempat yang mampu mengangkat trofi "Si Kuping Besar" ini.

Semifinal leg pertama akan dimainkan pada 24 dan 25 April, sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 1 dan 2 Mei.

Pertandingan final akan dimainkan di Kiev pada 26 Mei.

(ant/don)

Berita Terkait

Baca Juga