Borneo FC Andalkan Ambrizal Umanailo dalam Hadapi Persija Jakarta

Borneo FC Andalkan Ambrizal Umanailo dalam Hadapi Persija Jakarta Aksi Ambrizal Umanailo (orange) dalam laga menghadapi Arema FC di pekan ketiga liga 1 2018 (Dok: Borneo)

Covesia.com - Borneo FC akan dijamu Persija Jakarta pada lanjutan pekan keempat Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/04/2018). Duel itu bakan jadi laga spesial winger muda tim Pesut Etam, Ambrizal Umanailo.

Pemain yang biasa disapa Umai itu merupakan penggawa tim Macan Kemayoran selama dua musim sebelumnya. Kebetulan, winger asal Maluku itu tampil impresif bersama Borneo FC.

Mengandalkan kecepatan dari sisi sayap, Umai mampu bangkit dan menunjukkan performa impresif bersama Borneo FC musim ini. Dia juga memberikan assist untuk gol Lerby Eliandri saat mengalahkan Mitra Kukar dan Arema FC.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, berharap pemain berusia 21 tahun itu bisa tampil konsisten. Termasuk saat melawan Persija yang secara kekuatan banyak diketahui sang pemain.

"Dia tampil bagus selama ini, punya kecepatan dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Kualitasnya jelas kami butuhkan saat melawan Persija nanti," kata Dejan, dikutip laman resmi Liga 1, Jumat (13/04/2018).

Persija sendiri dalam kondisi bagus usai mengalahkan Johor Darul Takzim (JDT) dalam laga Piala AFC 2018. Hal tersebut disadari Dejan sebagai penambah motivasi lawan sebelum melawan timnya.

"Namun saya memberi pengertian kepada pemain untuk tetap tampil tenang. Kami juga dalam tren positif dan itu harus dilanjutkan," tutupnya.

Disisi lain, Kemampuan Umanailo yang semakin matang juga mendapat tanggapan dari pelatih Persija Jakarta, Teco. Pelatih asal brazil tersebut menyebutkan akan mewaspadai Umai yang sangat berbahaya.

"Saya tau Umanailo, dia pemain yang mau bekerja keras dipertandingan dan latihan. Kami dari Persija pun mendukung dia. Namun dalam laga nanti, kami akan mewaspadai dia yang kini sangat berbahaya," ujarnya.

(ykl)

Baca juga: Resmi Tukangi Borneo FC, Dejan Antonic: Ini Kesempatan Bagus Saya Kembali ke Indonesia

Berita Terkait

Baca Juga