Li Yonghong Berkomitmen Kembalikan Kejayaan AC Milan di Eropa

Li Yonghong Berkomitmen Kembalikan Kejayaan AC Milan di Eropa acmilan.com

Covesia.com - Pemilik AC Milan asal Tiongkok, Li Yonghong bersikeras pada Kamis (12/04) bahwa dia tetap berkomitmen kepada klub Serie A tersebut saat dia memperingati satu tahun pengambilalihan klub itu.

Kepemilikan selama 30 tahun dari mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi berakhir pada April tahun lalu ketika dia menjual AC Milan kepada konsorsium Tiongkok Li untuk 740 juta euro (sekitar Rp12,4 triliun).

Sejak itu, ada banyak pertanyaan tentang stabilitas keuangan konsorsium tersebut yang melakukan belanja besar pemain pada musim panas sebesar 200 juta euro (sekitar Rp3,37 triliun).

"Saya sangat gembira untuk mengatakan bahwa hari ini kami merayakan tahun pertama kami dengan klub," tambah Li (48), dalam sebuah surat terbuka kepada penggemar yang dipublikasikan di situs web klub itu.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menekankan sekali lagi bahwa kami sepenuhnya berkomitmen dalam proyek ini untuk pertumbuhan AC Milan."

"Tentu saja, kami masih memiliki jalan panjang untuk mencapai tujuan kami, yaitu membawa klub kembali ke tempatnya: di puncak sepak bola Eropa.

"Meskipun kami merayakan tahun pertama yang positif, kami tahu ini hanyalah permulaan dari proyek kami untuk membuat AC Milan sukses dan stabil, proyek yang akan kami kejar untuk mencapai kesuksesan, dan sepenuhnya menghormati seluruh komitmen keuangan yang kami lakukan."

Li mengalami tahun pertama yang sulit di AC Milan saat dia terpaksa mengeluarkan pernyataan pada Februari untuk menepis klaim bahwa dia dinyatakan bangkrut di Tiongkok, sedangkan kejaksaan Italia dilaporkan membuka penyelidikan atas pembeliannya menyusul klaim transaksi keuangan yang mencurigakan.

Dilatih oleh mantan gelandang AC Milan Gennaro Gattuso klub saat ini berada di urutan keenam di Serie A dan lolos ke final Piala Italia pada Mei.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga