Berikan Penalti dan Kartu Merah, Buffon Tuding Wasit Tak Punya Hati

Berikan Penalti dan Kartu Merah Buffon Tuding Wasit Tak Punya Hati Gianluigi Buffon (dailymail.co.uk)

Covesia.com - Gianluigi Buffon mengatakan bahwa wasit asal Inggris Michael Oliver "tidak punya hati" dan seharusnya menonton pertandingan perempatfinal Liga Champions Juventus melawan Real Madrid di tribun "bersama istrinya dan sebotol Sprite."

Oliver memberi hadiah penalti untuk Real pada menit ke-93 di Santiago Bernabeu, setelah bek Juve Mehdi Benatia menjatuhkan Lucas Vazquez dari belakang.

Buffon kemudian diusir dari lapangan karena protesnya dan Cristiano Ronaldo mencetak gol penalti untuk membuat Real lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-3 yang dramatis.

"Wasit ini tidak punya hati, dia punya kantong sampah bukan hati" kata Buffon kepada stasiun penyiaran Italia Mediaset Premium setelah pertandingan leg kedua yang dimenangkan timnya dengan skor 3-1.

"Bila kamu tidak memiliki kepribadian dan keberanian, kamu harus pergi ke tribun untuk menonton pertandingan dengan istrimu dan dengan Sprite."

Kartu merah Buffon dapat membawa akhir yang buruk dari karier Liga Champions kiper Italia berusia 40 tahun itu, yang diperkirakan akan pensiun di musim panas.

"Wasit meniup peluit untuk pelanggaran yang hanya dia yang lihat," kata Buffon kepada beIN Sports. "Oleh karena itu pertandingan besar di tingkat Eropa, kami membutuhkan pemain, pelatih, pendukung, dan wasit yang hebat."

"Harus ada kepekaan untuk memahami pentingnya beberapa momen dan bila Anda tidak memiliki kepekaan terhadap apa yang terjadi dalam permainan, Anda tidak layak berada di lapangan."

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga