Semen Padang Tunggu Jawaban PSS Sleman Terkait Laga Ujicoba

Semen Padang Tunggu Jawaban PSS Sleman Terkait Laga Ujicoba Ilustrasi

Covesia.com - Untuk terus mematangkan skuad sebelum berlaga di kompetisi liga 2 yang akan bergulir 21 April 2018, Semen Padang FC kembali mengagendakan ujicoba dengan PSS Sleman.

Untuk menguji kekuatan ini, Semen Padang FC tampaknya memang tak main-main. Pilihan kepada tim asal Sleman, Yogyakarta ini karena PSS juga salah satu tim yang saat ini getol melakukan persiapan dan menargetkan juga lolos ke Liga 1. 

Hal ini dirasa tepat oleh Semen Padang FC untuk menggelar ujicoba, apalagi PSS juga memiliki basis suporter yang luarbiasa dan diharapkan bisa memberikan tekanan kepada tim dalam laga.

Ditemui dalam sesi latihan pagi ini, Senin, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan bahwa Semen Padang FC sudah mengirim surat permintaan untuk ujicoba kepada PSS. Saat ini tim pelatih masih menunggu jawaban dari tim yang berjuluk "Elang Jawa" tersebut.

"Memang benar kita mengagendakan ujicoba dengan tim selevel dan tidak satu grup dengan kita. Pilihan itu jatuh kepada PSS Sleman yang kita lihat juga sangat aktif dalam persiapan tim dan memiliki materi pemain yang bagus dan juga menargetkan ke Liga 1, rencananya ujicoba ini kita lakukan di kandang mereka," ujarnya.

"Kita sudah mengirim surat permintaan ujicoba kepada mereka. Hari ini kepastian kita menunggu jawaban dari mereka. Kita menginginkan ujicoba ini terlaksana maksimal sebelum atau pas tanggal 12 April nanti," sambungnya.

Syafrianto Rusli juga menjelaskan, seandainya ujicoba nanti gagal, tim pelatih Semen Padang FC sudah menyiapkan opsi lain yaitu game internal pemain yang akan diadakan di Stadion H. Agus Salim, Padang.

"Sampai saat ini kita kan masih menunggu jawaban dari pihak PSS nya. Kita sudah memastikan jika lewat tanggal 12 April kita tidak akan ujicoba kembali, karena intens mempersiapkan tim. Seandainya gagal berujicoba dengan PSS Sleman, kita sudah menyiapkan program game internal yang akan kita lakukan antar pemain di Agus Salim nanti," tutupnya.

(ykl/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga