Hasil Audit FIFA Picu Pemeriksaan Oceania Football Confederation

Hasil Audit FIFA Picu Pemeriksaan Oceania Football Confederation Ilustrasi (zeit.de)

Covesia.com - Konfederasi Sepak Bola Oceania (Oceania Football Confederation/OFC) pada Senin (09/04) mengatakan mereka akan menyelidiki “kemungkinan pelanggaran” setelah audit FIFA terhadap pembangunan markas besar barunya di Auckland menimbulkan dugaan korupsi.

Langkah itu dilakukan setelah pengunduran diri presiden OFC David Chung secara tiba-tiba, dua hari sebelum sebuah pertemuan untuk membahas penemuan FIFA.

Chung yang mengundurkan diri pada Jumat menyampaikan ada “alasan personal” atas keputusannya, tetapi FIFA kemudian mengungkap auditnya menemukan “kemungkinan pelanggaran” dalam proyek Auckland.

FIFA mengatakan mereka secara sementara menangguhkan pendanaan OFC, bagian dari pendekatan tidak ada toleransi untuk korupsi yang diperkenalkan sebagai respons atas sejumlah skandal yang menodai mereka beberapa tahun terakhir.

OFC mengatakan mereka setuju memenuhi semua syarat FIFA untuk melanjutkan pendanaan, melakukan audit forensik dalam kasus tersebut dan melakukan penyelidikannya sendiri.

(AFP/ rdk)

Berita Terkait

Baca Juga