Rossi Sebut Marquez Pebalap Kotor

Rossi Sebut Marquez Pebalap Kotor Insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez pada Serie kedua GP Argentina (@MotoGP)

Covesia.com - Tensi balapan duo rider kelas dunia, Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali memanas saat berlangsungnya seri kedua MotoGP di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (09/04/2018) dinihari tadi.

Tak tanggung-tanggung, pebalap gaek Movistar Yamaha itu mengatakan Marquez merupakan seorang pebalap kotor yang menurutnya gaya membalap The Baby Alien itu dapat membahaya para rider lain di lintasan.

"Dia melakukannya dengan sengaja - dan itu bukan kesalahan - karena dia menunjukkan kaki, antara kaki dan sepeda, karena dia tahu bahwa dia tidak tabrakan, tetapi Anda tabrakan. Dia berharap Anda tabrakan," ujar Rossi dikutip Crash.net.

"Jadi, jika kamu mulai bermain seperti ini, itu seperti kamu menaikkan level ke titik yang sangat berbahaya."

"Karena jika semua pembalap berlomba seperti ini, tanpa rasa hormat kepada para rival, ini adalah olahraga yang sangat berbahaya dan itu bisa berakhir dengan cara yang buruk."

"saya tidak bersenang-senang untuk bertarung dengannya, karena saya tahu dia menaikkan level. Dia tidak bermain bersih. Dia bermain kotor," sebut Rossi terkait gaya membalap Mar Marquez.

Pada balapan itu, Marc Marquez terlebih dulu menerima penalti karena menolak masuk pit sesaat jelang star tunggangnya mengalami mati mesin. Pinalti tersebut membutnya berada diurutan terakhir.

Mendapatkan posisi bawah, membuat marquez tampil sangat agresif.

Terbukti, saat Marquez dengan begitu agresif menyalip Espargaro yang saat itu berada di posisi ke-18. Marquez sempat menyenggol badan Aleix Espargaro. Aksi itu membuat dia harus menerima penalti lagi, yakni diturunkan satu posisi.

Manuver bahaya Marquez kembali berlanjut terhadap Thomas Luthi, Franco Morbidelli, dan sampai puncaknya bersenggolan dengan Valentino Rossi. 

Saat Marquez ingin menyalip ke Rossi melalui sisi dalam, posisi Marquez seperti terlalu memaksakan sehingga terjadi benturan dengan Rossi. Marc Marquez mendorong Valentino Rossi hingga keluar lintasan dan jatuh saat balapan kurang 4 putaran.

Akibat insiden itu, Rossi pun harus mangakiri balapan di posisi ke -19 dan Marquez di posisi ke-18.

Sedangkan balapan dimenangkan pebalap Inggris, Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Alex Rins di podium kedua dan ketiga.

Berikut cuplikan singkat insiden Rossi vs Marquez GP Argentina


(dnq)

Baca juga: Cal Crutchlow Juarai MotoGP Argentina

Berita Terkait

Baca Juga