Gagal Kunci Gelar Liga Inggris Saat Jamu MU, Guardiola: City Patut Salahkan Diri

Gagal Kunci Gelar Liga Inggris Saat Jamu MU Guardiola City Patut Salahkan Diri Pep Guardiola (mirror)

Covesia.com - Pep Guardiola mengakui Manchester City patut menyalahkan diri karena menyia-nyiakan peluang untuk mengunci gelar Liga Premier Inggris saat melawan rival sekota mereka Manchester United (MU).

City terlihat akan mengunci trofi liga Inggris berkat gol Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan pada babak pertama di Eastlands.

Namun, klub asuhan Guardiola itu kalah dengan cara yang tidak terduga di babak kedua saat dua gol Paul Pogba dan satu gol Chris Smalling membuat City harus menunda pesta juara mereka pekan depan.

"Kami tidak cukup baik. Tim kami mencoba menciptakan peluang dan menyerang, itulah yang kami lakukan sepanjang musim, kami berusaha untuk menghasilkan seluruh peluang dan gol," kata Guardiola.

"Hari spesial untuk United yang sangat disayangkan. Kami melakukan segalanya di babak pertama, tetapi selama 10-15 menit kami kebobolan gol."

"MU menemukan permainan mereka, mereka memiliki semangat. Kami harus bertahan sedikit lebih baik di babak kedua."

Mereka masih bisa dinobatkan sebagai juara Inggris pada akhir pekan depan bila mereka menang di Tottenham dan MU di tempat kedua kalah dari West Bromwich Albion.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga