MU Gagalkan Gelar Juara Manchester City di Etihad Stadion

MU Gagalkan Gelar Juara Manchester City di Etihad Stadion Paul Pogba (dailymail.co.uk)

Covesia.com - Manchester United menggagalkan gelar juara Manchester City setelah berhasil menekuk rival sekotanya itu dengan skor akhir 3-2,  pada pertandingan lanjutan  Liga Utama Inggris (Premier League) pekan ke-33 di Stadion Etihad, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan United yang tercipta berkat gol Smalling dan dua gol Pogba itu sekaligus menunda perayaan gelar juara yang semestinya bisa diraih The Citizen apabila meraih tiga poin atas pasukan Jose Mourinho.

Sebelum pertandingan, Manchester City memimpin 16 poin dari United dengan enam pertandingan tersisa.

Namun, raihan tiga poin United membuat selisih poin menjadi 13 angka sehingga penetuan juara Liga Inggris akan ditentukan pada dua pertandingan berikutnya, yakni saat City melawan Tottenham dan Swansea.

Pada jalannya laga di Stadion Etihad, yang dipenuhi fans mengenakan berbagai macam atribut biru muda itu, Manchester City memainkan laga sesuai rencana berkat dua gol yang masingmasing dicetak Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan pada menit 25 dan 30.

Namun, Manchester United yang tidak melepaskan sepakan on-target pada babak pertama, justru membalikkan kedudukan di paruh kedua yang dimulai dari gol Paul Pogba pada menit 53.

Pemain gelandang Prancis itu menyambar umpan sundulan Ander Herrera kemudian melepaskan tembakan setelah terlepas dari kawalan bek City.

Hanya berselang dua menit, Pogba menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sundulannya setelah menerima umpan panjang melambung dari Alexis Sanchez.

Manchester City yang belum sempat bangkit, terpaksa menyaksikan rival sekotanya itu membalikkan kedudukan 3-2 saat Chris Smalling yang lolos dari jebakan offside menendang umpan tendangan bebas Alexis Sanchez pada menit 70.

Pep Guardiola yang terlihat panik di pinggir lapangan memasukkan Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero menggantikan David Silva, Bernardom dan Guendogan guna menambah daya gedor serangan.

Sebaliknya, keunggulan ini membuat Manchester United terlihat lebih percaya diri saat menguasai bola ketimbang di babak pertama.

Layaknya pertandingan derby yang ketat, wasit Martin Atkinson pun mengeluarkan tiga kartu kuning saat pertandingan menyisakan 10 menit akibat gesekan yang terjadi antara Paul Pogba, Sergio Aguero dan Fernandinho.

The Citizen nyaris menyamakan kedudukan andai tandukan jarak dekat Sergio Aguero tidak ditepis sempurna oleh David De Gea pada menit 89, sebelum tendangan Raheem Sterling menghantam tiang gawang semenit kemudian.

Skor 3-2 untuk kemenangan Manchester United pun bertahan sama laga berakhir. Pep Guardiola pun langsung berjalan menyalami Jose Mourinho dan Paul Pogba di tengah lapangan, demikian siaran pertandingan yang disiarkan Sky Sports.

Susunan pemain:

Man United: De Gea, Young, Bailly, Smalling, Valencia, Lingard, Matic, Pogba, Herrera, Sanchez, Lukaku

Cadangan: Pereira, Lindelof, Rojo, Mata, Martial, Rashford, McTominay.

Man City: Ederson, Danilo, Kompany, Otamendi, Delph, Gundogan, Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva, Sane, Sterling

Cadangan: Bravo, Walker, Aguero, Laporte, De Bruyne, Jesus, Toure.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga