Hattrick Messi Taklukan Leganes 3-1 di Camp Nou

Hattrick Messi Taklukan Leganes 31 di Camp Nou Lionel Messi

Covesia.com - Hattrick Lionel membawa Barcelona menaklukkan Leganes 3-1 pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-31 di Stadion Camp Nou, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat tim Catalunya itu semakin mendekati gelar juara La Liga karena memimpin 12 poin dari tim posisi kedua, Atletico Madrid, yang akan menghadapi Real Madrid pada Minggu malam nanti.

Apabila Atletico kalah pada laga itu, maka Barcelona hanya membutuhkan tiga kemenangan untuk memastikan gelar juara ke-25 di La Liga.

Selain itu, perolehan tiga poin itu mencatatkan Barcelona sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga sepanjang musim ini.

Barcelona memimpin 1-0 melalui tendangan bebas melengkung, melewati pagar pemain Leganes, yang dilepaskan Lionel Messi pada menit 27.

Messi mencatatkan gol kedua pada laga tersebut setelah menerima umpan pendek Philippe Coutinho di menit 32. Striker Argentina itu lalu menerobos lini pertahanan Leganes dan melepaskan tendangan keras.

Keunggulan pasukan Ernesto Valverne nyaris bertambah apabila tendangan Pique yang meneruskan serangan Suarez tidak melebar pada menit 60.

Namun, pertandingan kembali terbuka saat tim tamu mencetak gol 2-1 melalui sepakan bekas gelandang Liverpool, Nabil El Zhar, yang menyambut bola operan Gabriel pada menit 68.

Kendati demikian, upaya Leganes untuk mencari gol penyama kedudukan pupus setelah Lionel Messi membukukan hattrick pada menit 87. Messi mengontrol bola menggunakan dadanya kemudian menggiring bola melewati dua bek Leganes lalu menyontek bola masuk ke gawang Cuellar.

Secara total, Messi sudah membukukan 39 gol untuk Blaugrana sepanjang musim ini, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Vermaelen, Sergi Roberto; Dembele, Rakitic, Gomes, Coutinho; Messi, Suarez

Cadangan: Denis, Iniesta, Cillessen, Paulinho, Alcacer, Alba, Umtiti.

Leganes: Cuellar; Zaldua, Bustinza, Siovas, Raul Garcia; Ruben Perez, Gabriel; Omar, Eraso, El Zhar; Amrabat

Cadangan: Tito, Gumbau, Guerrero, Beauvue, Champagne, Munoz, Brasanac.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga