Kemenangan Liverpool Atas City Harus Dibayar dengan Cedera Mohamed Salah

Kemenangan Liverpool Atas City Harus Dibayar dengan Cedera Mohamed Salah Mohamed Salah (Dok: UEFA)

Covesia.com - Kemenangan besar 3-0 yang diraih Liverpool atas Manchester City di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis dinihari tadi harus dibayar mahal dengan cedera Mohamed Salah.

Cedera tesebut tentunya menjadi hal yang sangat merugikan Liverpool mengingat, tim berjuluk The Reds itu tengah mengikuti dua turnamen penting musim ini.

Selain tengah bergulat di babak perempat final Champions. Di Premier League, Liverpool dalam upaya mengamankan posisi aman lolos putaran Liga Champions musim depan, meski tilte juara jauh dari harapan.

Salah yang menyumbang satu gol saat Liverpool menang 3-0 atas Manchester City, dipaksa keluar lapangan karena cedera untuk digantikan Georginio Wijnaldum pada awal babak kedua.

Namun beruntung, cedera yang di alami bomber gol Liverpool itu tidak terlalu parah ungkap pelatih, Jurgen Klopp.

"Dia mengatakan kepada saya setelah pertandingan, 'Semua baik-baik saja, semuanya bagus,' itu yang saya harapkan," sebut Klopp tentang kondisi Salah seperti yang dikutip Covesia dari Antara, Kamis (05/04/2018).

"Kami harus menunggu itu," sambung Klopp yang masih menunggu diagnosis tim dokter atas cedera itu.

Cedera yang dialami Salah pun dimanfaatkan Klopp untuk memprotes ketatnya jadwal Liga Premier Inggris, karena The Reds harus kembali bertarung melawan Everton pada Sabtu siang akhir pekan ini.

"Kami bermain pada Sabtu pukul 12:30 dan jika Anda ingin melihat permainan seperti ini, maka Liga Premier harus memikirkan (jadwal ulang), benar-benar harus memikirkan itu," protes Klopp.

"Karena itu akan sangat sulit (bagi Salah menghadapi Everton) dan mungkin Everton lebih gembira atas pertandingan ini daripada kita, dan itu tidak adil," sambung bekas pelatih Borussia Dortmund itu.

Salah menjadi pemain terpenting Liverpool karena mencetak 38 gol di semua kompetisi musim ini setelah meninggalkan AS Roma pada jendela transfer musim panas kemaren.

(ant/dnq)

Baca juga: Rahasia di Balik Gol Cantik Chamberlain ke Gawang City

Berita Terkait

Baca Juga