Muenchen Taklukan Sevilla 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan

Muenchen Taklukan Sevilla 21 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan twitter.com/fcbayern

Covesia.com - Bayern Muenchen menunjukkan mental juaranya saat bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Sevilla pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu dini hari WIB.

Gol dari bekas gelandang Barcelona, Thiago Alcantara, menyegel kemenangan pasukan Jupp Heynckes sekaligus menghambat langkah Sevilla pada leg kedua yang akan digelar pada pekan depan.

Sevilla awalnya bermain sesuai rencana untuk membuat Bayern Muenchen tertinggal 0-1 pada setengah jam pertandingan berkat gol Pablo Sarabia.

Pemain sayap asal Spanyol itu merangsek dari sisi kanan guna menyambut umpan melambung dari sektor tengah kemudian menyontek bola setelah mengelabuhi pemain bertahan Muenchen, Juan Bernat.

FC Hollywood pun harus kehilangan Arturo Vidal yang cedera lalu digantikan James Rodriguez setelah gol Sevilla itu.

Namun Bayern Muenchen tidak tertidur, sebuah upaya umpan silang mendatar dari Frank Ribery berbuah gol penyeimbang 1-1 pada menit 37. Gol itu itu tercatat sebagai bunuh diri Jesus Navas karena umpan Ribery mengenai kaki bekas pemain Manchester City itu.

Jual beli serangan mewarnai awal babak kedua, Bayern menggebrak dari peluang Ribery dan James, sebelum Sevilla berkesempatan dari aksi Ben Yedder dan Correa.

Bayern akhirnya berbalik memimpin 2-1 melalui gol Thiago Alcantara yang berdiri tanpa terkawal saat menyambar umpan Frank Ribery padamenit 68.

Sevilla berkesempatan menyamakan kedudukan dari upaya Ramirez dan Vazquez yang diselamatkan Ulreich. Skor 2-1 untuk kemenangan tim Bundesliga pun bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Sevilla: Soria, Navas, Kjaer, Lenglet, Escudero, Pizarro, N'Zonzi; Sarabia, Vazquez, Correa, Ben Yedder.

Cadangan: Rico, Arana, Geis, Muriel, Pareja, Ramirez, Nolito.

Bayern:: Ulreich, Kimmich, Boateng, Hummels, Alcantara, Muller, Martinez, Vidal, Bernat, Ribery, Lewandowski.

Cadangan: Starke, Wagner, Sule, Robben, Rodriguez, Rafinha, Rudy.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga