Tidak Ada Wasit Inggris di Piala Dunia Rusia 2018

Tidak Ada Wasit Inggris di Piala Dunia Rusia 2018 (Dok: FIFA)

Covesia.com - FIFA telah menunjuk 36 wasit dan 63 asisten wasit sebagai pengadil lapangan pada  pertandingan Piala Dunia Rusia 2018, Namun dari sekian wasit itu tidak ada satu pun wakil dari Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara atau Wales.

Turnamen sepakbola akbar itu akan menjadi edisi pertama selama 80 tahun terakhir sejak 1938 tanpa kehadiran wasit dari Britania Raya itu.

Dikutip Covesia.com dari Sportsmole, Jumat (30/03/2018), satu-satunya wasit Inggris, Mark Clattenburg telah dimasukkan dalam grup yang dipilih sebelumnya yang disusun oleh FIFA pada tahun 2016 dan terlibat dalam pelatihan untuk turnamen di Rusia.

Namun, wasit 43 tahun itu kehilangan tempatnya ketika dia meninggalkan Liga Premier dan menjadi wasit kepala wasit untuk Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Asosiasi Sepakbola kemudian meminta badan sepakbola dunia untuk mengganti Clattenburg dengan pejabat lain tetapi menolak permintaan itu.

Howard Webb adalah satu-satunya wasit Inggris di Piala Dunia 2010, ketika memimpin memimpin partai final antara Spanyol dan Belanda, dan di Piala Dunai 2014 di Afrika Selatan.

Berikut daftar wasit utama pada Piala Dunia 2018

Asia: Fahad Al-Mirdasi (Arab Saudi), Ryuji Sato (Jepang), Alireza Faghani (Iran) Mohamed Abdulla (UEA), Ravshan Irmatov (Uzbekistan), Nawaf Shukralla (Bahrain) 

Afrika: Gehad Grisha (Mesir), Mehdi Abid Charef (Aljazair), Bakary Gassama (Gambia), Malang Diedhiou (Senegal), Janny Sikazwe (Zambia), Bamlak Tessema Weyesa (Ethiopia)

Amerika Tengah dan Utara: Joel Aguilar (El Salvador), Mark Geiger (AS), Jair Marrufo(AS), Ricardo Montero (Kosta Rika), John Pitti (Panama), Cesar Ramos (Meksiko) Amerika Selatan: Nestor Pitana (Argentina), Sandro Ricci (Brasil), Julio Bascunan (Cile), Wilmar Roldan (Kolombia), Enrique Caceres (Paraguay), AndrĂ©s Cunha (Uruguay) 

Oseania: Matthew Conger (Selandia Baru), Norbert Hauata (Polinesia Perancis) 

Eropa: Felix Brych (Jerman), Cuneyt Cak?r (Turki), Sergei Karasev (Rusia), Bjorn Kuipers (Belanda), Milorad Mazic (Serbia), Antonio Mateu Lahoz (Spanyol), Szymon Marciniak (Polandia), Gianluca Rocchi (Italia), Damir Skomina (Slovenia). Clement Turpin (Perancis)

(dnq)

Baca juga: Islandia Umumkan Pemboikotan Piala Dunia Rusia

Berita Terkait

Baca Juga