Pesan David Beckham untuk Sepak Bola Indonesia

Pesan David Beckham untuk Sepak Bola Indonesia Mantan pesepak bola Manchester United dan Real Madrid David Beckham saat sesi temu media di Jakarta, Senin (26/3/2018). (Foto: Antara Foto/ Akbar Nugroho Gumay)

Covesia.com - Dalam kunjungannya ke Jakarta, David Beckham mengingatkan keberadaan infrastruktur sangat penting untuk mengembangkan persepakbolaan Indonesia.

"Indonesia memiliki pemain sepak bola yang berbakat dan berkualitas baik. Demi mengembangkannya semakin baik di masa depan, harus ada infrastruktur yang bagus," ujar Beckham dalam acara temu media di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Ingatan pria yang kini berusia 42 tahun itu pun terlempar ke tujuh tahun lalu, tepatnya tahun 2011, saat ia masih memperkuat LA Galaxy dan bertanding melawan tim nasional Indonesia.

Beckham mengaku merasakan sendiri betapa tangguhnya para penggawa Garuda meski ketika itu kalah 0-1 dari LA Galaxy. Sejak itu dia yakin negara kepulauan terbesar di dunia ini tidak kekurangan pesepak bola berbakat.

Rasa percayanya itu semakin kuat ketika suami dari penyanyi juga pengusaha Victoria Beckham ini membagikan 10.000 bola untuk para pemain muda Indonesia yang bergabung dengan berbagai akademi, Minggu (25/3).

Acara yang sekaligus memecahkan rekor MURI untuk sumbangan bola terbanyak itu dihadiri oleh sekira 1.000 pesepak bola junior.

"Hasrat sepak bola anak-anak Indonesia luar biasa. Acara itu dihadiri oleh 1.000 pemain anak-anak dan semuanya mengikuti kegiatan dengan gembira," tutur Beckham.

David Beckham datang ke Indonesia dalam kapasitasnya sebagai duta sebuah perusahaan asuransi internasional. Selain melakukan kegiatan yang berbau sepak bola, dia juga mengampanyekan hidup sehat.

Pria yang namanya besar ketika bermain untuk klub Liga Inggris Manchester United itu mendorong masyarakat Indonesia menjaga kebugaran tubuh di tengah aktivitas yang padat.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga