Lewati Hamilton, Vettel Juara di GP F1 Australia

Lewati Hamilton Vettel Juara di GP F1 Australia Foto: twitter.com/f1

Covesia.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil melewati saingannya sejak musim lalu dari Mercedes, Lewis Hamilton, untuk menjuarai balapan seri pembuka Grand Prix Formula 1 musim 2018 di Sirkuit Albert Park Melborune, Australia, Minggu (25/3/2018).

Vettel yang memasuki pit berhasil melewati Hamilton yang melambat karena adanya safety car. Dalam tayangan ulang video yang disiarkan Skysports terlihat Vettel keluar dari pit persis di depan Hamilton yang membalap dari urutan terdepan sejak awal.

Virtual safety car itu muncul menyusul gangguan yang dialami Magnussen dan Grosjean pada lap ke-28.

Vettel yang memulai balapan dari urutan ketiga akhirnya menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 33.283 detik, unggul lebih 5 detik dari Hamilton yang berupaya merebut posisinya dari pebalap Ferrari itu.

Kemenangan Vettel terasa lengkap dengan keberhasilan rekan timnya, Kimi Raikkonen, yang naik podium di urutan ketiga dengan selisih waktu 6,3 detik dari Vettel.

Daniel Ricciardo yang memulai balap dari posisi lima, memperbaiki urutannya dengan naik ke posisi empat berselisih 7 detik dari Vettel.

Fernandi Alonso tampil cukup memukau dari posisi 11 untuk merangsek ke peringkat enam kendati berjarak 27,8 detik dari posisi terdepan.

Balap Formula 1 seri kedua 2018 akan digelar di Internasional Sakhir Bahrain pada 8 April, demikian laman F1.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga