Nasehat Maradona Kepada Messi Jelang Piala Dunia 2018

Nasehat Maradona Kepada Messi Jelang Piala Dunia 2018 Lionel Messi (@FCBarcelona)

Covesia.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona memberi nasehat kepada pemain bintang Barcelona, Lionel Messi jelang penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Messi mampu membawa klub Catalan meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini. Skuad asuhan pelatih Ernesto Valverde itu kini unggul sembillan poin atas Atletico Madrid, dan empat poin unggul dari Real Madrid dalam klasemen Liga Spanyol.

Maradona menyebut bahwa Messi diharapkan tampil lebih rileks dan bermain lebih lepas ketika membela timnas Argentina dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya menasehati Messi agar tetap terus bermain, dan menikmati setiap penampilan di setiap pertandingan," kata Maradona kepada Omnisport sebagaimana yang dikutip dari Antara, Kamis (22/03/2018).

"Ia harus melupakan segala kritik, jika saja ia menang atau kalah di Piala Dunia, Liga Champions atau Copa del Rey," katanya juga.

"Ia tidak harus menunjukkan reaksi apa pun. Ia harus bersukacita dalam setiap pertandingan," nasehat Maradona pada Messi.

"Saya kini telah berusia 57 tahun dan lihat saja bahwa masih ingin bermain sepak bola...sampai saya meninggal dunia."

"Saya masih ingin menendang bola. Dan saya beranggapan bahwa kami mampu meraih prestasi membanggakan di kemudian hari."

Argentina mengembangkan asa dapat keluar sebagai juara Piala Dunia. Tim Tango pernah menjadi juara dunia pada 1986. Messi menanggung tugas tidak ringan membawa timnas Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Timnas Argentina yang dibesut oleh Jorge Sampaoli, telah berjuang di babak kualifikasi, dengan menghadapi Islandia, Kroasia dan Nigeria.

"Saya tidak tahu siapa Sampaoli, saya tidak tahu bagaimaa dia tampil di lapangan," kata Maradona.

"Saya hanya tahu banyak dan saya tahu mereka akan memberi penampilan gemilang, dan mereka berpeluang meraih kemenangan. Hanya saja  saya tidak memilih (Argentina) sebagai favorit karena tim favorit biasanya tidak pernah keluar sebagai juara," tutup Maradona.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga