Prediksi Liga Champions: Barcelona Vs Chelsea

Prediksi Liga Champions Barcelona Vs Chelsea Striker Barcelona, Lionel Messi siap kembali menebar ancaman pada lini pertahanan Chelsea (@FCBarcelona)

Covesia.com - Barcelona tengah bersiap menjamu raksasa Inggris, Chelsea pada laga penentu babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/03/2018) dinihari nanti.

Pertemuan leg pertama di Stamford Bridge yang breakhir dengan skor imbanag 1-1 tiga pekan lalu, membuat kedua tim bakal tampil all out dalam mengamankan satu tempat di perempat final.

Di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde, La Blaugrana tampil menggila, musim ini Lionel Messi dkk belum terkalahkan di La Liga. Ini bakal menjadi ujian berat Si biru dari kota London itu dalam mengarungi laga nanti.

Barcelona dalam skuad terbaiknya dalam menghadapi Chelsea. Gelanda veterennya, Andres Iniesta sudah mulai pulih dari cedera hamstring yang membekakpnya saat mengalahkan Atletico Madrid di La Liga. Sedangkan si anak ajaib, Lionel Messi dalam kondisi bugar setelah diistirahatkan pekan kemaren saat mengalahkan Malaga 2-0.

Namun satu hal yang dikuatirkan sang juru taktik Valveder kala menghadapi wakil Inggris itu, mereka memiliki serang balik cepat mematikan yang dapat membuat kubu tuan rumah menderita.

"Tidak ada formula rahasia selain berusaha keras dan tampil konsisten. Mungkin ini akan menjadi pedang bermata dua, karena mereka mempunyai tim dengan serangan balik terbaik di Premier League dan kami tahu kalau mereka bisa membuat banyak bahaya dengan cara bermain seperti itu," ucap Valveder jelang pertandingan.

Sedangkan dikubu tamu, pelatih Chelsea, Antonio Conte mengharapkan anak asuhnya tampil sesempurna mungkin, mengingat sang lawan yang dihadapi merupakan salah satu tim terbaik dunia.

"Saat Anda bermain melawan Barcelona-tim yang saya anggap satu di antara tim terbaik di dunia-jika Anda ingin memiliki harapan untuk menang, Anda harus memainkan pertandingan yang sempurna," terang Conte.

"Kami harus bersiap menderita dan bermain kompak. Namun, saat menguasai bola Anda harus memiliki rasa di kepala, hati, untuk mencoba membuat peluang mencetak gol," pesan Conte pada skuadnya.

Jelang laga ini, Conte mengaku striker asal Spanyol, Alvaro Morata, punya kans mengisi satu tempat di lini depan timnya. Jika mantan striker Real Madrid itu diturunkan sejak menit pertama, maka Conte tidak akan menempatkan Hazard sebagai ujung tombak serangan Chelsea.

Di luar itu, Conte diperkirakan akan tetap menurunkan skuat yang mirip dengan pertemuan pertama lalu. Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu pun tidak akan berani menepikan Willian yang sedang berada dalam performa terbaiknya.

Winger asal Brasil itu berhasil mencetak tiga gol dari empat laga terakhirnya di semua kompetisi. "Kami harus memainkan pertandingan yang sempurna, dengan bola atau tanpa bola," ia menuturkan.

Berikut prakiraan susunan pemain

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Paulinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Chelsea (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Victor Moses, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso; Willian, Pedro Rodriguez; Eden Hazard

Manajer: Antonio Conte

Head to head

  • 21/2/2018 Chelsea 1-1 Barcelona (Liga Champions)
  • 29/7/2015 Chelsea 2-2 Barcelona (International Champions Cup)
  • 25/4/2012 Barcelona 2-2 Chelsea (Liga Champions)
  • 19/4/2012 Chelsea 1-0 Barcelona (Liga Champions)
  • 7/5/2009 Chelsea 1-1 Barcelona (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

  • 25/2/2018 Barcelona 6-1 Girona (La Liga)
  • 2/3/2018 Las Palmas 1-1 Barcelona (La Liga)
  • 4/3/2018 Barcelona 1-0 Atletico Madrid (La Liga)
  • 8/3/2018 Barcelona 0-0 Espanyol (Supercopa Catalunya)
  • 11/3/2018 Malaga 0-2 Barcelona (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

  • 17/2/2018 Chelsea 4-0 Hull City (Piala FA)
  • 21/2/2018 Chelsea 1-1 Barcelona (Liga Champions)
  • 25/2/2018 Manchester United 2-1 Chelsea (Premier League)
  • 4/3/2018 Manchester City 1-0 Chelsea (Premier League)
  • 11/3/2018 Chelsea 2-1 Crystal Palace (Premier League)

Prediksi skor

La Braugana lebih diuntungkan dalam laga nanti, berbekal hasil imbang pada pertemuan pertama, hasil seri tanpa gol sudah cukup bagi Barcelona melangkah ke babak seanjutnya, namun itu bukan lah tipe Barcelona. 

Lionel Messi bakal tampil lebih tajam ketika bermain di kandang, hal itu menjadi antisipasi lini pertahan Chelsea dalam mengamankan kebobolan. Covesia.com memprediksi laga bakal di menangkan tuan rumah dengan skor 2-1.

(dnq)

Baca juga: Jadwal Lengkap Leg 2 Babak 16 Liga Champions Pekan Ini

Berita Terkait

Baca Juga