Egy Datang, Popularitas Lechia Gdansk Meningkat Drastis

Egy Datang Popularitas Lechia Gdansk Meningkat Drastis Egy Maulana Vikri dengan jerseynya di ruang ganti Lechia Gdansk (@LechiaGdansk)

Covesia.com - Kedatangan Pesepakbola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri membuat klub Lechia Gdansk langsung menanjak populer di Polandia dan Tanah Air.

Hal itu terbukti dengan akun media sosial miliki klub Liga Ekstraklasa itu dibanjiri pengikut dari Indonesia. Di sosial media saja, Lechia menjadi tim dengan popularitas tertinggi saat ini di polandia. 

Follower instagram tim ini langsung melejit menjadi paling populer dengan pengikut lebih dari 160 ribu follower sampai saat hari ini, Rabu (14/3/2018). Itu juga mengalahkan akun media sosial tim tersohor Polandia, Legia Warsawa yang hanya mencapai sekitar 26 ribu pengikut. 

Popularitas Egy di Indonesia bisa dimanfaatkan Lechia untuk medongkrak pemasaran mereka di kawasan Asia Tenggara. Sejauh ini, dampaknya pun sudah terlihat. 

Sejak kedatangan Egy, Lechia pun langsung memanfaatkan momentum dengan membuka penjualan jersey nomor 10 bertuliskan nama "Egy MV". Di toko online resmi klub, mereka juga menyediakan opsi bahasa Indonesia bagi para pengunjung.

"Masyarakat Indonesia sangat senang ketika ada orang dari negaranya melakukan hal yang bagus di luar negeri. Mereka akan mendukung dengan sepenuh hati. Orang Indonesia sangat senang ketika ada orang yang mempromosikan negaranya dan akan bantu meningkatkan popularitas," sebut Egy, yang sudah memiliki lebih dari 700 ribu pengikut di Instagram.

Sadar dengan situasi tersebut, Egy lantas mempertegas kalau kedatangannya bukan sekadar menjadi produk atau alat marketing Lechia. Akan tetapi, dia tetap akan senang jika popularitas Lechia bisa meningkat dengan bakatnya dalam bermain sepakbola.

"Di satu sisi, ya saya senang (bantu meningkatkan popularitas Lechia). Namun di sisi lain, saya tak mau sekadar menjadi produk marketing. Saya seorang pesepak bola dan buat saya yang terpenting adalah di lapangan," ucap Egy dilansir SuperExpress.

Sayangnya, Egy tak bisa langsung membuktikan bahwa kehadirannya di Lechia bukan sekadar menjadi pendongkrak popularitas klub. Dia masih harus menunggu sampai kontrak profesionalnya ditanda tangani saat usianya menginjak 18 tahun pada 8 Juli mendatang.

"Saya tak sabar menjalani laga perdana di sini, untuk menunjukkan kepada fans di Polandia, bahwa saya tak cuma kuat di Instagram, melainkan juga di lapangan. Saya tahu, untuk bisa menjalani laga pertama, saya masih harus menunggu sampai 8 Juli saat berusia 18 tahun. Namun, saya tegaskan sekali lagi. Hal yang paling penting adalah sepak bola, bukan media sosial," tutup Egy.

(ykl)

Baca juga: Resmi Berkiprah di Eropa, Ini Pesan Luis Milla Kepada Egy Maulana Fikri

Berita Terkait

Baca Juga