Bhayangkara FC Tolak Ujicoba Lawan Persib Bandung

Bhayangkara FC Tolak Ujicoba Lawan Persib Bandung (Dok: Bhayangkara FC)

Covesia.com - Bhayangkara FC menolak ajakan uji coba yang diberikan Persib Bandung. Ini karena The Guardian takut pemainnya mengalami kelelahan saat kompetisi Liga 1 bergulir.

Agenda yang dimiliki Bhayangkara FC untuk menyongsong kompetisi strata nasional musim ini memang begitu padat. Selepas tersisih dari Piala Presiden 2018, armada Simon McMenemy tersebut menjalani beberapa laga uji coba.

Teranyar, Bhayangkara FC terjun di turnamen persahabatan bertajuk Jakajaya Friendly Game. Ada tiga kontestan lain yang ambil bagian dalam ajang tersebut, yakni Barito Putera, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan.

Dalam dua pertandingn yang telah dilangsungkan, Bhayangkara FC selalu menelan kekalahan. Indra Kahfi serta kolega tumbang 1-2 dari Barito Putera dan dihajar Persipura 0-1.

"Kami menolak bukan karena tak tertarik dengan ajakan Persib. Kami realistis saja. Sejak awal Januari 2018, skuat Bhayangkara FC nyaris tak berhenti ditempa," kata asisten pelatih Bhayangkara FC dikutip laman resmi liga 1.

"Hari ini, (Rabu, 14/3), kami masih main melawan Persela. Tentu skuat sudah lelah. Balik ke Jakarta nanti, McMenemy mau fokus evalusi dan menata skuat," tambahnya.

Rencananya Liga 1 2018, mulai berlangsung 23 Maret mendatang. Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta ditunjuk menjadi partai pembuka kompetisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga