Mou Akui Kesalahan Taktiknya Buat MU Tersingkir dari Liga Champions

Mou Akui Kesalahan Taktiknya Buat MU Tersingkir dari Liga Champions Jose Mourinho (Dok: UEFA)

Covesia.com - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho mengakui kekalahan atas Sevilla yang membuat skuadnya harus mengakiri mimpi gelar Champions musim ini akibat kesalahan dari taktik yang dimainkannya.

MU tersingkir di babak 16 Liga Champions setelah kalah agregat 1-2 dari wakil Spanyol itu setelah bermain 1-2 di leg kedua dan 0-0 pada leg pertama.

"Kami memiliki peluang bagus untuk mencetak gol, tapi mereka mencetak satu gol dan sejak saat itu semuanya menjadi jauh lebih emosional. Gol kedua membuat hal itu tidak mungkin Kami memiliki periode yang baik ... tapi saya tidak bisa mengatakan Ada yang salah dengan pemain saya dan niat mereka untuk bermain," ujar Mourinho selepas pertandingan dikutip dari UEFA, Rabu (14/03/2018).

"Saya pikir gol pertama selalu menjadi penting, bukan hanya karena hasil leg pertama tapi juga profil pertandingan. Kami mencoba menjadi agresif dan hebat sejak menit pertama. tidak mencetak gol dan Sevilla semakin menahan bola, dan mereka mengendalikan permainan dengan baik," lanjut pelatih yang akrab di sapa Mou itu.

"Kami bermain dengan banyak pemain menyerang, kami memberikan kebebasan kepada Lingard dan Fellaini untuk menyerang di area yang mereka lakukan - keduanya memiliki peluang. Kami bermain dengan tiga pemain menyerang, saya tidak melakukannya. Pikirkan kita defensif sama sekali," terang Mou.

"Saya mengucapkan selamat kepada Sevilla, mereka menang dengan baik, mereka mencetak lebih banyak gol daripada kami dan saya berharap mereka bahagia di perempat final," tutup pelatih Portugal itu

MU sekarang akan beralih fokus ke Piala FA sebagai satu-satunya kesempatan mereka untuk merangkul tropi musim ini. 

(dnq)

Baca juga: Mourinho Habiskan 350 Juta Euro Hanya Untuk Melihat MU Kandas di 16 Besar Liga Champions

Berita Terkait

Baca Juga