AS Roma Lolos ke Perempat Final Liga Champion Setelah Taklukkan Shakhtar Donetsk 1-0

AS Roma Lolos ke Perempat Final Liga Champion Setelah Taklukkan Shakhtar Donetsk 10 Foto: Mirror

Covesia.com - AS Roma berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua babak 16 besar di Stadion Olimpico, Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. 

Roma maju ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kali sejak 2008 setelah penyelesaian mempesona striker Bosnia Edin Dzeko membawa klub Italia itu menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk, Rabu dini hari WIB, sehingga lolos berkat selisih gol tandang dalam agregat akhir 2-2.

Setelah tertinggal 1-2 dari hasil pertandingan leg pertama dua pekan lalu, Roma sempat terlihat kehilangan akal saat bertanding di kandang sendiri di Stadio Olimpico sebelum Dzeko memecah kebuntuan pada menit 52 setelah pada babak pertama kedua tim bermain aman dengan sedikit sekali tercipta peluang gol.

Dzeko menyambut umpan gelandang Kevin Strootman dan lolos jebakan offside setelah menceploskan vola ke sudut jauh di luar jangkauan kaki penjaga gawang Shakhtar Andriy Pyatov yang sudah keburu maju.

Dzeko hampir menciptakan gol kedua pada menit 62 sebelum bek tengah Shakhtar Ivan Ordets diganjar kartu merah pada menit 79 karena menjatuhkan Dzeko yang sudah berpeluang menciptakan gol, demikian Reuters.

Susunan pemain kedua tim:

AS Roma: Alisson, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Radja Nainggolan, Edin Dzeko (Stephan El Shaarawy), Diego Perotti, Cengiz √únder (Gerson)

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov, Yaroslav Rakitskiy, Ivan Ordets, Ismaily, Bohdan Butko, Taison, Taras Stepanenko (Alan Patrick), Fred, Facundo Ferreyra, Bernard, Marlos (Dentinho)

(ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga