Pasang Target ke Liga 1, Semen Padang FC Bongkar Pasang Pemain

Pasang Target ke Liga 1 Semen Padang FC Bongkar Pasang Pemain Skuad Semen Padang FC (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Hasil evaluasi yang telah didapat setelah melakukan ujicoba tour Sumut dan Cawan Aceh membuat managemen Semen Padang FC berencana melakukan perombakan skuad yang sudah ada. Hal ini mengingat target yang diusung tim Kabau Sirah adalah kembali naik ke liga 1.

Dalam empat laga ujicoba beberapa waktu lalu itu, Semen Padang FC hanya meraih dua hasil seri dan dua kekalahan. Hasil seri didapat ketika menghadapi PSAD dan PSMS Medan dengan skor 0-0 dan 1-1 di medan. Sedangkan dua laga di Cawan Aceh, Semen Padang FC mengalami kekalahan 2-1 dari PSPS Riau dan 2-0 dari Aceh United.

Melihat hasil ujicoba tersebut tim pelatih dan managemen melakukan evaluasi menyeluruh untuk tim Semen Padang FC. Dari hasil evaluasi, tim pelatih menyebutkan tim ini masih membutuhkan kiper, bek dan striker untuk menutupi kekurangan tim tersebut. Mulai kemarin (Senin, 12/3/2018) tim pelatih dan managemen Semen Padang FC mulai mendatangkan beberapa pemain trial untuk diseleksi dan juga memantau pemain berpengalaman dari liga 1 untuk direkrut.

Manager Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan saat ini sudah ada datang tiga pemain baru yang trial yaitu dua kiper dan satu striker ini. Semoga pelatih bisa melihat dan memaksimalkan potensi mereka apakah sesuai dengan kebutuhan tim.

"Saat ini sudah ada yang datang untuk trial tiga orang pemain. Ada yang direkomendasikan agen dan ada juga yang mau datang sendiri kesini. Kita berharap tim pelatih jeli melihat potensi mereka untuk menutupi kekurangan yang ada," ujarnya.

"Selain itu, dengan target kita kembali ke liga 1, tidak menutup kemungkinan pemain yang ada kita akan bongkar pasang atau berubah sampai transfer Window liga 2 ini tutup," sambungnya.

"Perubahan itu bisa saja dengan opsi peminjaman pemain yang ada dan mendatangkan pemain baru. Karena sekali lagi target dan cita-cita kita adalah kembali ke liga 1. Untuk itu kita harus melihat kesiapan tim kita ini untuk kembali. Makanya dengan ukurannya kemarin di laga ujicoba di sumut dan cawan aceh kita harus mereview terselesaikan atau tidak masalah-masalah di tim ini, terutama untuk lini depan," tutupnya. 

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga