Persebaya Surabaya Gelar Ujicoba Bersama Serawak FA

Persebaya Surabaya Gelar Ujicoba Bersama Serawak FA (Dok: Persebaya)

Covesia.com - Persebaya Surabaya berencana menggelar pertandingan uji coba kontra klub Malaysia, Serawak FA. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/3/2018).

Partai tersebut merupakan rangkaian persiapan Persebaya yang akan tampil di Liga 1 musim ini. Setelah sebelumnya Green Force ambil bagian dalam beberapa ajang pramusim.

Menurut pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera, uji tanding ini sangat bermanfaat buat timnya. Para pemain dapat memetik banyak pelajaran dari pertandingan tersebut.

"Selain memberikan pengalaman baru bagi pemain, juga mendongkrak kepercayaan diri tim. Ini momentum bagus untuk kami menyambut musim baru," ucap Alfredo Vera dikutip laman resmi liga 1, Selasa (13/03/2018).

Sebenarnya Persebaya menjajaki uji coba dengan klub Malaysia lainnya Selangor FA. Akan tetapi klub yang kini dibela Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn menolak lantaran ingin fokus di Malaysia Super League 2018 yang sudah bergulir.

Nantinya, saat uji coba tersebut berlangsung, para tokoh agama serta anak yatim piatu akan diundang. Kehadiran mereka adalah untuk mendoakan kelancaran perjalanan Persebaya di Liga 1 dan Piala Indonesia sekaligus juga launching tim kebanggaan Bonek Mania.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga