Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Jenesys 2018

Kalahkan Vietnam Timnas Indonesia U16 Juara Jenesys 2018 Timnas Indonesia U-16 (Dok: PSSI)

Covesia.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih gelar juara turnamen Jenesys 2018 yang di selenggarakan di Jepang. Di partai final yang berlangsung siang ini, Selasa (12/3/2018) tim Garuda Asia berhasil mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor tipis 1-0 di di Lapangan Yamazaura Kirishima Prefektur Miyazaki General Park Pitch, Jepang.

Satu-satunya gol kemenangan timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Rendy Juliansyah dipertengahan babak kedua tepatnya di menit ke 64'. Hasil ini tentunya menjadi modal berharga untuk anak-anak asuhan Fakhri Husaini untuk menatap ajang selanjutnya yang sudah di depan mata, yaitu Piala AFF dan Piala Asia U-16.

Hal lain yang patut di apresiasi dari Garuda Asia adalah menjalani empat laga yang dilalui di ajang ini, timnas Indonesia U-16 berhasil menyapu bersih semua laga tersebut dengan kemenangan dan hanya sekali kebobolan. Menang 7-1 atas Filipina, 5-0 atas Kamboja di fase grup dan 1-0 untuk laga semi final melawan tim tangguh, Jepang. Sampai akhirnya juara dengan mengalahkan Vietnam dengan skor juga 1-0.

Susunan pemain Timnas U-16 vs Vietnam U-16

Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian; Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Yadi Mulyadi, Sutan Zico, M. Supriadi

Cadangan: Ahlud Dzikri Fikri, M. Reza Fauzan, Salman Alfarid, Brylian Aldama, Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah.

(ykl)

Baca juga: Kalahkan Tuan Rumah Jepang U-16, Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Partai Final Jenesys 2018

Berita Terkait

Baca Juga