Cedera Engkel, Kane Terancam Absen di Piala Dunia Rusia 2018

Cedera Engkel Kane Terancam Absen di Piala Dunia Rusia 2018 Didampingi tim dokter Spurs, Harry Kane menahan rasa sakit akibat cedera enggel yang dideritanya (@SpursOfficial)

Covesia.com - Kabar buruk melanda timnas Inggris jelang melakoni Piala Dunai Rusai 2018, Striker andalannya Harry Kane terancam absen pada pergelaran Piala Dunia Rusai 2018.

Hal itu dikarena Kane mengalami cedera engkel saat membela timnya Tottenham Hotspur menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-30 Liga Inggris (Premier League), Senin (12/03/2018) dinihari WIB.

Kane ditandu keluar lapangan akibat berbenturan dengan kiper Bournemouth, Asmir Begovic saat mengamankan gawangnya dari pencetak gol terbanyak Liga Inggris itu. Dalam laga itu, Spurs menang 4-1 atas Bournmeouth

Hasil diagnosa menunjukkan, Kane mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki. Lebih parahnya lagi, cedera tersebut dialami Kane sama persis ketika melawan Sunderland pada tanggal 18 September 2016 lalu, dirinya harus menepi selama enam pekan.

"Saya khawatir sampai besok, dan pemindaiannya. Kita tidak bisa mengatakan apa-apa lagi," ujar pelatih Spurs, Mauricio Pochettino dikutip Mirror, Senin (12/03/2018).

"Tentu saja saya khawatir tentang dia, pergelangan kakinya kami harap ini bukan masalah besar baginya dan tim dan berharap bisa pulih sesegera mungkin," terang Pochettino.

Kabar Kane cedera menjadi pukulan besar bagi manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, yang akan mengumumkan skuatnya pada hari Kamis (15/03/18) untuk pertandingan persahabatan ke Belanda dan di kandang menghadapi Italia.

Cedera yang yang dialami striker Tottenham tersebut membuat pelatih Timnas meragukan keikutsertaannya pada laga Piala Dunia. 

Kane akan melakukan scan pada hari ini untuk mengetahui tingkat cederanya, hanya berselang 99 hari sebelum pertandingan pembuka Piala Dunia Inggris melawan Tunisia.

(dnq)

Baca juga: Tottenham Hotspur Menang Atas Bournemouth 4-1

Berita Terkait

Baca Juga