AC Milan Petik Kemenangan 1-0 Atas Tuan Rumah Genoa

AC Milan Petik Kemenangan 10 Atas Tuan Rumah Genoa Andre Silvia

Covesia.com - AC Milan memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Genoa pada lanjutan Liga Italia, Senin (12/3/2018) dini hari WIB di Stadion Luigi Ferraris. Gol tim tamu dicetak oleh Andre Silva pada menit ke-4 injury time.

Bermain imbang tanpa gol hingga masa injury time, Silva muncul sebagai pahlawan lewat golnya jelang laga usai. Ini merupakan gol debut bomber internasional Portugal ini di pentas Serie A.

Kedua tim langsung mencoba tancap gas sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Jelang babak pertama usai, Milan sempat mencetak gol lewat Giacomo Bonaventura. Namun gol ini tak disahkan karena hakim garis sudah mengangkat bendera tanda Bonaventura berada dalam posisi offside. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tuan rumah sempat mencetak gol lewat sundulan Luca Rigoni meneruskan tendangan bebas Oscar Hiljemark di menit 53. Sayang gol ini dianulir teknologi Video and Replay alias VAR.

Tak lama berselang, Genoa kembali memiliki peluang untuk memimpin. Sayang sundulan Ervin Zukanovic masih melebar dari sasaran.

Dalam rentang waktu delapan menit, Gennaro Gattuso memasukkan dua bomber, Patrick Cutrone dan Silva untuk menambah daya gedor mereka di lini depan.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol, Silva sukses membobol gawang Mattia Perin di menit 94 lewat sundulan meneruskan crossing Suso. Gol ini pun sekaligus mengakhiri pertandingan ini.

Kemenangan 1-0 ini membuat Milan makin mendekati tim-tim lain di zona perebutan jatah ke Eropa. Rossoneri kini mengoleksi 47 poin. Sementara bagi Genoa, kekalahan ini menempatkan mereka di peringkat 13 dengan poin 30.

Susunan Pemain

Genoa: Perin; Rossettini, Spolli, Zukanovic; Biraschi, Rigoni (Omeonga 74'), Bertolacci, Hiljemark, Laxalt, Pandev (Bessa 81'), Galabinov (Lapadula 75').

Milan: G. Donnarumma; Borini, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura (Calabria 80'); Suso, Kalinic (Cutrone 60'), Calhanoglu (Silva 68'). (bola/pra)

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga