Pemilik West Ham Kena Lemparan Koin Dari Fans yang Protes

Pemilik West Ham Kena Lemparan Koin Dari Fans yang Protes David Sullivan (foto: Dailystar)

Covesia.com - Pemilik West Ham, David Sullivan, terkena lemparan koin yang dilontarkan pendukung klub yang marah saat melancarkan protes menyusul kekalahan 0-3 atas Burnley pada Liga Inggris pekan ke-30 di Stadion London, Sabtu (10/3/2018) kemarin.

Mantan pemain dan manajer The Hammers, Trevor Brooking, yang berada di lokasi membenarkan adanya pelemparan koin yang mengenai Sullivan saat pendukung meneriakkan yel-yel protes "pecat petinggi klub" dan "kalian merusak klub kami".

Brooking yang tetap berada di lokasi pun menyaksikan kekalahan tim asuhan David Moyes itu tergelincir ke posisi 16 klasemen Liga Inggris dengan 30 poin, atau cuma berjarak tiga poin dari Crystal Palace di zona degradasi.

"Saya pikir sebuah koin mengenai David Sullivan, pada kacamatanya," kata Brooking kepada BBC 5 Live dilansir AFP, Minggu (11/3/2018).

"Saya tidak melihatnya sendiri tapi bisa memastikannya, yang merupakan bagian dari alasan mengapa orang-orang di bangku direksi masuk ke dalam untuk menyelamatkan diri dari masalah seperti itu," katanya.

West Ham mengumumkan telah digelar sebuah pertemuan darurat yang mempertemukan seluruh pemangku kepentingan di Stadion London, termasuk Gold and Sullivan.

Insiden protes itu sedang diselidiki Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan penyelenggara Liga Primer karena sejumlah pendukung West Ham ikut masuk ke lapangan, demikian AFP.

(ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga