Bayern Munich Kian Dekati Gelar Juara Liga Jerman

Bayern Munich Kian Dekati Gelar Juara Liga Jerman dailymail.co.uk

Covesia.com - Bayern Munich semakin mendekati gelar keenamnya secara beruntun dan membawa Hamburg SV semakin dekat untuk terdegradasi untuk pertama kalinya dari Liga Jerman, dengan kemenangan 6-0 pada Sabtu (10/3). Robert Lewandowski mencetak trigol.

Bayern selaku pemuncak klasemen Liga Jerman tetap unggul 20 poin atas Schalke 04, yang menang 1-0 di markas Mainz pada Jumat (9/3), dengan delapan pertandingan yang masih harus dimainkan dan hanya terpaut dua poin dari mengamankan gelar juara.

Mereka bahkan berpeluang memenanginya pada pekan depan jika mereka menang di markas RB Leipzig dan hasil-hasil lain menguntungkan mereka.

Hamburg, satu-satunya tim yang selalu berpartisipasi dalam 55 tahun sejarah Bundesiga, kini akan harus melakukan pelolosan diri luar biasa untuk mempertahankan rekor membanggakannya. Mereka saat ini menghuni peringkat ke-17 dari klasemen berisi 18 tim dan tertinggal tujuh poin dari Mainz untuk posisi spot playoffdegradasi.

"Itu bukan sepak bola yang ingin saya lihat," kata pelatih Hamburg Bernd Hollerbach. Ia menimpali, "Kita melihat apa yang terjadi ketika Anda memberi sedikit ruang kepada Bayern. Anda dapat selalu kalah dari Bayern, namun saya tidak suka cara kekalahan kami."

Hamburg mampu bertahan selama delapan menit sebelum tekel Gotoku Sakai kepada Arjen Robben membuat bola mengarah ke kaki Franck Ribery, dan pemain Prancis itu mengecoh Christian Mathenia untuk membuka gol.

Empat menit berselang, Robben menemukan Joshua Kimmich yang memiliki ruang di sisi kanan dan umpan silangnya ditanduk Lewandowski untuk menjadi gol kedua.

Hal itu terlalu mudah bagi Bayern yang menambahi gol ketiga pada menit ke-19. Jerome Boateng mengirim operan ke David Alaba dan pemain Austria itu memaksimalkannya dengan meneruskan bola ke jalur pergerakan Lewandowski untuk dikonversi pemain Polandia itu.

Robben mendapat peran pada menit ke-55 dengan tembakan kaki kiri dari tepi kotak penalti, dan Ribery meliuk-liuk untuk membuka pertahanan Hamburg untuk kemudian mengemas gol keduanya dan gol kelima Bayern.

Lewandowski membuang peluang untuk mengukir trigol ketika ia mengeksekusi penalti yang melambung pada menit ke-86, namun ia menebusnya ketika tuan rumah mendapat penalti lain tidak lama kemudian.

Bayern mengoleksi 66 poin, sedangkan Schalke 04 memiliki 46 poin, sedangkan Bayer Leverkusen naik ke peringkat ketiga dengan 44 poin, berkat keberhasilannya mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Lucas Alario dan Julian Brandt.

Hoffenheim menambahi masalah vfL Wolfsburg dengan kemenangan 3-0 yang membuat lawan mereka terpuruk di peringkat ke-15, dan unggul selisih gol atas Mainz. Nico Schulz dan Serge Gnabry mencetak gol untuk tim peringkat ketujuh Hoffenheim, sebelum Joshua Guilavogui mencetak gol bunuh diri.

Michael Gregoritsch membukukan dua gol untuk memimpin Augsburg menang 3-1 di markas Hannover 96, yang membalasnya melalui sepakan jarak jauh dari Salif Sane, sedangkan Hertha Berlin dan Freiburg bermain imbang tanpa gol.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga