Beredar Rumor Rudy Hartono Meninggal Dunia, PBSI: itu Berita Bohong

Beredar Rumor Rudy Hartono Meninggal Dunia PBSI itu Berita Bohong Rudy Hartono

Covesia.com - Beredar kabar meninggalnya sang Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 18 Agustus 1949. Berita tersebut begitu cepat di jejaring sosial dan media chatting whatsapp.

Menanggapi berita tersebut, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) langsung memberikan klarifikasi. Pihak PBSI menjelaskan kalau isu yang telah beredar tersebut hanyalah berita bohong. Bahkan dijelaskan kalau Rudy sebelumnya tengah bermain golf.

"Di tengah main golf, saya heran, kok hari ini HP saya berbunyi terus. Saat saya angkat, banyak yang nanya, soal saya. Apakah benar saya meninggal dunia?” ungkap Rudy saat ditanya soal kabar tersebut.

“Mungkin saya besok akan main golf lagi. Biar yang menyebar hoax, kaget. Yang meninggal kok bangkit dari kubur,” jelas sosok kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1949 ini.

Rudy Hartono adalah mantan pebulu tangkis tunggal putra kebanggaan Indonesia. Ia pernah memenangi kejuaraan dunia pada 1980. Selain itu, ia juga delapan kali menyabet gelar All England pada dua dekade semenjak 1968.

All England disebut-sebut sebagai super series paling bergengsi di dunia. Rudy menjadi jawara untuk mungkin paling akhir pada 1976. Ketika ya menumbangkan rekan sebangsa Liem Swie King. Keduanya kembali ketemu di final Kejuaraan Dunia 1980. Laga yang pun dimenangkan oleh Rudy.

Waktu Rudy berjaya, bulu tangkis belum dipertandingkan di Olimpiade. Walau tak sempat menorehkan prestasi di Olimpiade, namanya abadi sebagai legenda. Bahkan pria kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1949 disebut-sebut sebagai Raja All England. Tetapi sekarang ya tak lagi boleh dipanggil sebagai legenda hidup Indonesia.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga